Puluhan wisatawan mancanegara berpartisipasi merayakan HUT Senggigi

id HUT Desa Senggigi,Fun Bike

Dua unit sepeda gunung yang disiapkan bagi pemenang undian "fun bike" HUT ke-17 Desa Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Pemerintah Desa Senggigi juga berkomitmen mendukung program pemerintah mengembangkan pariwisata halal
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Sebanyak 20 wisatawan mancanegara mengikuti sepeda santai (fun bike) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-17 Desa Senggigi, kawasan wisata pantai andalan Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Seluruh wisatawan mancanegara itu akan ikut sepeda santai berkeliling kawasan Senggigi bersama warga lokal pada Minggu (13/5)," kata Penasihat Panitia HUT ke-17 Desa Senggigi, Mastur di Lombok Barat, Kamis.

Ia mengatakan para turis itu berminat untuk mengikuti "fun bike" pertama kali digelar di Senggigi tersebut setelah mendapatkan informasi dari hotel tempatnya menginap.

Panitia penyelenggara menyebar informasi ke seluruh hotel di kawasan wisata pantai Senggigi, seperti Hotel Aruna, Killa, Sheraton, Qunci, Svarga, Holiday Inn, Katamaran, Sentosa, dan Core Hotel.

"Total peserta yang akan ikut bersepeda santai lebih dari 200 orang, termasuk 20 wisatawan mancanegara," ujar Mastur.

Ketua Asosiasi Pariwisata Islam Indonesia (APII) Kabupaten Lombok Barat ini, mengatakan perayaan hari jadi Desa Senggigi dengan cara olahraga bertujuan untuk menggalakkan wisata olah raga.

Event olahraga sebagai salah satu strategis meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Senggigi masih tergolong langka. Selama ini, hanya ada event Lombok Marathon yang digelar pemerintah daerah di kawasan wisata pantai itu.

Mastur menambahkan sepeda santai tersebut juga dalam rangka menunjukkan identitas NTB yang sedang mengembangkan pariwisata halal.

Dengan membaurnya turis dari berbagai negara bersama warga lokal akan memberikan gambaran keramah-tamahan dan kebersahabatan penduduk dengan orang asing.

"Pemerintah Desa Senggigi juga berkomitmen mendukung program pemerintah mengembangkan pariwisata halal. Insya Allah event sepeda santai akan lebih meriah lagi pada tahun depan," ucapnya.

Selain menggelar sepeda santai, Pemerintah Desa Senggigi juga merayakan hari jadi daerahnya dengan berbagai perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, mewarnai, dan permainan tradisional yang bisa disaksikan oleh wisatawan.

Bagi para pemenang undian sepeda santai diberikan hadiah berupa tiga unit sepeda gunung, tiga unit dispenser, tiga unit DVD, tiga unit kompor has, tiga unit mesin pemasak nasi (magic com), tiga unit kipas angin, dan berbagai hadiah hiburan.

"Hadiah yang kami sediakan juga berasal dari hotel-hotel dan pelaku usaha yang berpartisipasi memeriahkan HUT ke-17 Desa Senggigi," kata Mastur. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar