Jurnalis Online Indonesia Buka Bersama Anak Yatim

id Jurnalis Online Indonesia,NTB,Buka Bersama Anak Yatim

Jurnalis Online Indonesia Buka Bersama Anak Yatim

Ilustrasi, Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

Dua kegiatan itu akan kami selenggarakan di Pulau Lombok dan Sumbawa
Mataram (Antaranews NTB) - Jurnalis Online Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat akan menggelar buka puasa bersama anak yatim dan diskusi jurnalistik pada Ramadhan 1439 Hijriah.

"Jurnalis Online Indonesia (JOIN) akan menggelar dua kegiatan itu di Pulau Lombok dan Sumbawa dalam waktu dekat dalam bulan Ramadhan ini," kata Ketua Umum JOIN NTB Indra Irawan didampingi Sekjen JOIN NTB Amrin di Mataram, Sabtu.

Dia mengharapkan kegiatan itu meningkatkan kepekaan sosial jurnalis, meningkatkan kapasitas jurnalistik, sekaligus mempererat tali silahturahim para jurnalis di NTB.

Melalui buka puasa bersama anak yatim, JOIN ingin menunjukkan empati dan berbagi kebahagiaan pada bulan penuh berkah itu bersama anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Lombok dan Sumbawa.

Untuk diskusi jurnalistik, selain para jurnalis anggota JOIN NTB juga akan dilibatkan jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi lainnya, seperti PWI, AJI, dan IJTI.

Tema yang akan diangkat dalam diskusi adalah "Peran Pers dalam mendukung Kesusksesan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 yang Aman dan Damai". Diskusi direncanakan menghadirkan narasumber dari KPU, Bawaslu, dan Panwaslu.

"Dua kegiatan itu akan kami selenggarakan di Pulau Lombok dan Sumbawa," kata Indra. (*)