Paket Bukber dan Perlengkapan Sekolah untuk Yatim Dhuafa

id Alfamart berbagi,Lombok Barat

Paket Bukber dan Perlengkapan Sekolah untuk Yatim Dhuafa

.

Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Alfamart bekerja sama dengan Nestle membagikan lebih dari 5.000 paket hidangan buka puasa di lebih dari 32 kota secara nasional. Khusus di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, ratusan paket didistribusikan di salah panti asuhan dan dhuafa Darul Quran Lombok Barat, Kamis (31/5).

Selain membagikan paket hidangan buka puasa, Alfamart juga membagikan 100 paket perlengkapan sekolah dalam acara tersebut. Pembagian paket seragam, tas, dan buku tersebut bertepatan dengan menjelang pergantian tahun ajaran baru siswa siswi sekolah. 

Branch Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti mengatakan, kegiatan tersebut diadakan setiap tahun bekerja sama dengan principal yang berbeda-beda. "Dengan Nestle Indonesia ini baru tahun ini," katanya.

Perusahaan mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan karena Nestle memiliki rasa kepedulian yang sama.

"Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan," ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat. "Sebagai toko komunitas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sudah sepatutnya kita memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, salah satunya seperti kegiatan ini di Bulan Ramadan," ungkapnya.

Pengasuh Panti Asuhan Darul Quran, TGH Khalusussabri Saleh Hambali mengaku kerja sama ini sangat positif apalagi dilakukan di Bulan Ramadan. "Permintaan buka puasa bersama anak-anak panti asuhan binaannya ini selalu mengalir, ini kami maklumi sebab kita semua ingin berbagi rahmat," katanya.

Ia berharap langkah yang dilakukan Alfamart dan Nestle juga akan ditiru oleh yang lain. "Alhamdulillah, masih ada perusahaan yang mau peduli dengan yatim dhuafa. Semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmat-Nya," ucapnya. (*)