TNI-Polri layani dan bantu masyarakat sepenuh hati

id Kapolda NTT, Borong, Manggarai Timur, TNI-Polri, masyarakat, kolaborasi

TNI-Polri layani dan bantu masyarakat sepenuh hati

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga. (ANTARA/Gecio Viana)

Labuan Bajo (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan jajaran TNI-Polri untuk meningkatkan kolaborasi dalam mencapai tujuan bersama serta melayani dan membantu masyarakat dengan sepenuh hati.
"Kita adalah bagian dari kekuatan yang diberi amanah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu, (21/8).
 
Ia menyampaikan hal tersebut saat melakukan tatap muka bersama personel Polres Manggarai Timur, Koramil 1612-04 Borong, dan Personil Pos Angkatan Laut Borong. 
 
Ia menjelaskan sebagai personel TNI-Polri harus merasa bangga karena merupakan orang-orang terpilih yang diberikan kesempatan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara.
 
Menurut Kapolda NTT rasa bangga atas profesi harus diwujudkan dalam bentuk dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas.
 
“Rasa bangga ini harus menjadi motivasi kita untuk selalu memberikan yang terbaik, ingatlah bahwa setiap tindakan kita mempengaruhi kehidupan banyak orang,” katanya. 
 
Ia juga memberikan arahan tentang pentingnya kolaborasi antara TNI-Polri dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas, mulai dari penanganan situasi keamanan hingga berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat.
 
“Saling mendukung dan berkoordinasi adalah kunci keberhasilan kita dalam menjalankan tugas,. Kita harus bekerja dalam satu komando dan satu tujuan,” ujarnya. 

Baca juga: Pemahaman tugas TNI diperkuat jelang Pilkada Lombok Tengah 2024
Baca juga: TNI dirikan stasiun pupuk organik cair Tani Lestari di Lombok Timur
 
Lebih lanjut ia juga memberikan apresiasi kepada Polres Manggarai Timur karena mendapat kesan yang positif dari masyarakat dalam hal menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) diwilayah hukumnya.