Bupati: Senggigi Jazz Festival bukti Lombok bangkit

id Senggigi Jazz Festival

Bupati: Senggigi Jazz Festival bukti Lombok bangkit

Ist

Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyatakan diselenggarakannya Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 pada Minggu (9/12), menunjukkan Lombok siap bangkit setelah musibah bencana alam gempa tektonik tiga bulan lalu.

"Kami ingin menunjukkan Lombok tidak kehilangan pesona. Lombok tidak apa-apa. Lombok siap bangkit setelah musibah beberapa bulan lalu. Kehidupan harus terus berjalan dan semua pihak diundang terlibat untuk membangkitkan lagi Lombok," katanya melalui siaran persnya yang diterima Antara di Mataram, Selasa malam.

Bencana gempa bumi bulan Agustus lalu membuat pertumbuhan perekonomian Pulau Lombok, khususnya Kabupaten Lombok Barat menurun tajam. Pariwisata bisa menjadi salah alat untuk membangkitkan kembali Lombok.Bagi Bupati Lobar, sektor ini dominan untuk meraih PAD sampai 60 persen.

"Cara paling mudah membantu Lombok Bangkit adalah dengan berwisata ke Lombok. Kami siap menyambut wisatawan dalam Senggigi Sunset Jazz 2018," katanya.

Event musik ini akan dimeriahkan oleh Indra Lesmana & Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, RAN, Brigitta, Pusakata hingga Lombok Blues Community. Mereka siap menghibur dalam evet musik yang digelar di Pantai Senggigi.

"Salah satu hal terpenting setelah bencana adalah kemampuan untuk bangkit kembali dan menjadi lebih baik. Musibah bisa datang berkali-kali. Tapi, kita juga bisa bangkit lebih banyak lagi," kata Fauzan.

Semangat Lombok Bangkit juga disampaikan oleh Ricky Fauziyani dari Kementerian Pariwisata.

"Lombok sudah bukan lagi bangkit, tapi Lombok saat ini sudah berlari," ujarnya.

Sementara itu,?perwakilan Lombok Blues Community, Tri Pitaka yang akan ikut memeriahkan gelaran musik itu menyatakan, irama beragam dan membawa kegembiraan siap disajikan pada Senggigi Sunset Jazz 2018.

Pentas itu akan menyajikan kolaborasi musisi dari berbagai tempat.

"Semangat dasar jazz adalah kerja sama, bukan kompetisi atau menonjolkan diri. Kolaborasi dari berbagai musisi dengan kepiawaian berbeda yang membuat pentas jazz selalu menarik," ujarnya.