Bangkit pascagempa, Pemkab Lombok Barat gelar Festival Senggigi Sunset Jazz 2018

id Lombok bangkit,Festival musik,Senggigi jazz,Pariwisata lombok,Pantai senggigi

Bangkit pascagempa, Pemkab Lombok Barat gelar Festival Senggigi Sunset Jazz 2018

Nuansa festival musik Senggigi Sunset Jazz 2017 di tepi pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Antaranews Ist)

Pastinya tujuan kita menggelar `event` ini untuk terus membangun semangat dan komitmen bahwa Lombok bangkit kembali
 Mataram, (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar kembali festival musik berskala nasional yakni "Senggigi Sunset Jazz 2018".

 Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid kepada wartawan di Mataram, Rabu, mengatakan, konser musik bergenre jazz ini kembali digelar dengan membawa muruah Lombok yang telah pulih kembali dari bencana gempa bumi.

 "Ini akan menjadi `trauma healing` buat warga dan pelancong, khususnya di Lombok Barat, dan `event` ini sekaligus mengabarkan bahwa Senggigi tidak apa-apa, Senggigi siap dikunjungi siapa pun," kata Fauzan Khalid.

 Berkaca dari suksesnya pagelaran pada 2017, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di tahun ini menggandeng "event organizer" Archipelogoes Strategic Solutions (Archiss).

 Bahkan kegiatan yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2018 itu dikatakannya telah mendapat dukungan dari PT (Persero) Bank Mandiri. Sehingga untuk tahun ini konsernya diberi tajuk "Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018".

 Karena itu, Fauzan menjanjikan konser musik dengan membawa nuansa tepian pantai di kawasan wisata Senggigi ini akan lebih bermakna dari tahun sebelumnya.

 Pagelaran di tahun ini akan semakin meriah dengan turut mengundang deretan artis ibu kota antara lain Brigitta, RAN, Indra Lesmana dan Eva Celia, Vina Panduwinata, serta Andien. Pusakata dikabarkan akan meramaikan panggung konsernya.

 "Pastinya tujuan kita menggelar `event` ini untuk terus membangun semangat dan komitmen bahwa Lombok bangkit kembali," ujarnya.(*)