Gol semata wayang Eriksen menangkan Tottenham

id Liga Inggris,Tottenham Hotspur,FC Burnley

Gol semata wayang Eriksen menangkan Tottenham

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangannya atas chelsea dengan skor 3-1 (bbc.co.uk)

Jakarta (Antaranews NTB) - Gol semata wayang dicetak gelandang Tottenham Hotspur, Christan Eriksen, pada masa injury time berhasil memenangkan timnya dengan skor 1-0 atas tamunya, Burnley, dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu.

Gol itu lahir dari keberhasilan Harry Kane mengamankan bola liar di dalam kotak penalti Burnley, kemudian dikirimkan kepada Eriksen yang berlari dan menyambutnya dengan sepakan ke sudut kiri gawang menaklukkan kiper Joe Hart, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Gol yang dicetak Eriksen berhasil memecahkan kebuntuan pertandingan yang sebetulnya dikuasai penuh oleh Tottenham, terlihat dengan catatan statistik penguasaan 70 persen bola sepanjang laga.

Akan tetapi, peluang demi peluang yang diciptakan lewat 15 percobaan tembakan Tottenham tak kunjung membuahkan gol hingga akhirnya Eriksen menyelamatkan tiga poin penuh bagi tim besutan Mauricio Pochettino.

Hart tampil cukup piawai di bawah mistar gawang Burnley sepanjang laga, kecuali dalam situasi gol Eriksen tersebut.

Mantan kiper utama Manchester City itu bahkan melakukan penyelamatan yang luar biasa atas peluang yang dimiliki Erik Lamela di kotak enam kaki pada menit ke-75.

Sebaliknya, Burnley membuang cuma-cuma peluang yang mereka miliki di pengujung babak pertama ketika kiper Tottenham Hugo Lloris melakukan blunder setelah umpannya dipotong oleh Phillip Bardsley, sayang sundulan Ashley Barnes menyambut bola umpan silang yang datang masih melambung di atas mistar gawang.

Kemenangan yang diraih membuat Tottenham kian mantap di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 39 poin, sedangkan Burnley (12) masih berada di bibir zona degradasi tepatnya di urutan ke-17.

Baca juga: Bekap Everton 3-1, City sementara kembali ke puncak

(*)