Pemilihan Puteri Indonesia NTB digelar di Wyndham Sundancer Sekotong

id Puteri Indonesia,Wyndham Sundancer ,Sekotong,Lombok Barat,NTB

Pemilihan Puteri Indonesia NTB digelar di Wyndham Sundancer Sekotong

Press conference pemilihan Puteri Indonesia Wilayah NTB di hotel Wyndham Sundancer Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto Antaranews NTB/ist)

Kami selaku panitia berharap melalui pemilihan Puteri Indonesia Wilayah NTB 2019, akan muncul mutiara-mutiara terpendam
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Yayasan Putri Indonesia menggelar pemilihan Puteri Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat 2019 di kawasan wisata Sekotong, Kabupaten Lombok Barat mulai 23-26 Januari.

Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia Wilayah NTB, Azkurli Hidayat, di Lombok Barat, Minggu, mengatakan pihaknya memilih Sekotong sebagai lokasi kegiatan dalam rangka mendukung upaya mempromosikan salah satu kawasan wisata indah di wilayah selatan Lombok tersebut sehingga semakin mendunia.

"Pemilihan Puteri Indonesia Wilayah NTB dilakukan bekerja sama dengan Wyndham Sundancer, salah satu hotel bintang lima di Sekotong, dan Live Studio, serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Lombok Barat," katanya.

Ia menyebutkan jumlah peserta yang diseleksi maksimal sebanyak 20 orang perempuan berusia 18-25 tahun. Semuanya merupakan puteri-puteri NTB yang memiliki kemauan dan kompetensi.

Adapun rangkaian acara pemilihan dimulai pada 23-26 Januari 2019 di Wyndham Sundancer. Rangkaian pemilihan dimulai dengan pembekalan mengenai wawasan pariwisata dan kebudayaan NTB, teknik berkomunikasi dengan masyarakat, kecantikan dan cara berhias, serta "catwalk and chore class".

Pembekalan akan diberikan oleh para pakar yang berkompeten di bidangnya, Selain itu, Puteri Indonesia NTB 2015, Baiq Dwindy Amelya HAQ, dan Puteri Indonesia NTB 2018, Baiq Lukita Kirana Putri, juga akan berpartisipasi memberikan motivasi kepada para peserta.

Panitia penyelenggara juga akan mendatangkan Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, dan top 20 Miss Universe 2018, demi memeriahkan event dan menggaungkan pariwisata NTB bangkit.

"Kami juga akan mengajak Puteri Indonesia 2018 bersama para finalis untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di NTB, khususnya di Lombok Barat, sekaligus pengambilan gambar di kawasan Sekotong," ujarnya.

Pageant Lovers Indonesia NTB, Arnold Bauer, menambahkan pemilihan Puteri Indonesia ditekankan pada "3 B`s" (Brain, beauty and behaviour). Ketiganya merupakan unsur-unsur yang harus dimiliki oleh seorang Puteri Indonesia.

Keterpaduan 3 unsur tersebut akan membentuk suatu kepribadian yang terpuji. Pribadi yang terpuji juga bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu menyebarkan "positive vibes" dalam berbagai bidang kehidupan.

"Kami selaku panitia berharap melalui pemilihan Puteri Indonesia Wilayah NTB 2019, akan muncul mutiara-mutiara terpendam yang memiliki unsur 3 B`s. Dan nantinya bisa mengharumkan nama NTB dikancah nasional, paling tidak masuk top tiga besar pemilihan Puteri Indonesia," katanya.

General Manager Wyndham Sundancer, Nanang Supriadi, mengapresiasi Panitia Pemilihan Puteri Indonesia Wilayah NTB 2019 yang telah memilih Sekotong, khususnya Wyndham Sundancer, sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan.

Sebagai pelaku pariwisata, ia berharap kegiatan tahunan tersebut mampu membangkitkan kembali gairah pariwisata NTB pascagempa bumi di Pulau Lombok pada Juli-Agustus 2018.

"Kami berharap NTB kembali bangkit, kembali berwarna seperti harapan kami sesuai dengan tema acara `Colourful West Nusa Tenggara`. Kami juga mengimbau warga menyebarluaskan hasil swafoto di lokasi acara ke sosial media," ujarnya.