Ini Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dapat "Golden Award" Hari Pers Nasional

id HPN,Hari Pers Nasional

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kiri) bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas (kanan) melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.

Kendari, 9/2 (Antara) - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi - Lukman Abunawas menerima "Golden Award" dari Seksi wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya Jawa Timur yang diserahkan Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Erik Tohir.

Kadis Kominfo Provinsi Sultra, Kusnadi yang dihubungi di Surabaya, Jumat, mengatakan Gubernur Ali Mazi menerima penghargaan bergengsi dari PWI pusat untuk kategori sebagai kepala daerah provinsi yang peduli olahraga, sedangkan Lukman Abunawas menerima award untuk kategori KONI provinsi terdinamis.

Menurut Kusnadi, yang juga mantan Ketua PWI Sultra era tahun 2009-2012, penghargaan yang diterima pasangan kepala daerah itu diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2019 yang puncak peringatannya hari ini yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

"Jadi kedua pasangan kepala daerah Provinsi Sultra ini diberikan karena dianggap berperan aktif dalam memajukan prestasi olahraga nasional," kata Kusnadi.

Di bagian lain, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari menjelaskan pemberian golden award bagi pejabat daerah, adalah agenda yang sudah lama digagas oleh SIWO PWI.

Menurut Atal Depari, penghargaan ini diberikan sebanyak 150 penerima yang memiliki sumbangsih dalam pengembangan olahraga, mulai dari bupati, gubernur hingga menteri.

"Jadi para kepala daerah, sebesar apapun sumbangsihnya dalam memajukan olahraga, maka SIWO PWI akan memberikan penghargaan," ujar Ketua PWI pusat periode 2018-2023.

Atal juga mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dan dukungan kepala para kepala daerah sebagai dorongan dan motivasi, menuju Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade, yang merupakan penyelenggara olahraga akbar se-dunia itu.

Ia juga memyampaikan apresiasi kepada gubernur Jawa Timur sebagai penyelenggara HPN 2018 yang dinilai berjalan sukses dan lancar.

"Yang pasti bahwa HPN tahun ini saya anggap terhebat, karena dirangkaikan dengan pemberian penghargaan olahraga kepala sejumlah kepada daerah, dan ini tidak akan terjadi lagi, hanya di Jawa Timur," ujar Atal S Depari.

      

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar