Ini objek wisata wajib dikunjungi di Lombok Tengah

id Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Foto/HO/Riza Fahriza

Mataram (Antaranews NTB) - Para travelers tidak salahnya mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan ini.

Objek wisata yang dimiliki Lombok Tengah itu, memang benar-benar ciamik dan traveler dijamin pasti ingin mengunjungi kembali objek wisata tersebut.

Antaranews NTB, mencoba merangkumnya melalui laman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah:

Pantai Kuta/Kuta Beach
Pantai dengan pemandangan indah dan alami terletak di desa Kuta Kecamatan Pujut sekitar 27 kilometer dari kota Praya ke selatan. Air lautnya bening, dihuni berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Di sini pengunjung bisa menyelam atau berjemur di padang pantai pasir putih.

Pantai Aan/Aan Beach
Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai Mandalika Kuta. Hanya 3 kilometer ke arah timur. Suasana alamnya indah dan pengunjung bisa menghabiskan waktu di pantai ini untuk berenang, memancing serta berjemur di atas pasir pantai putih dan berbulir bak merica.

Pantai Mawun/Mawun Beach
Pantai dengan suasana alam yang menakjubkan dengan teluk membentuk bulan bulat penuh dan hamparan pasir berwarna putih menjorok ke arah laut, terletak di desa Tumpak Kecamatan Pujut sekitar 39 kilometer selatan Kota Praya. Air lautnya bening sehingga pengunjung bisa menikmati renang.

Pantai Selong Belanak/Selong Belanak Beach
Di kawasan pantai ini merupakan tempat bermukimnya para nelayan dengan aneka warna warni perahu yang tertambat. Berlokasi di desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat hanya 34 kilometer, dari kota Praya. Keunikan pantai ini pasirnya yang berwarna putih mengkilap kala diterpa panasnya mentari sehingga membuat pengunjung ingin memegang ikan laut di sekitar lokasi hanya menunggu nelayan pulang melaut, khusunya di pagi hari. Fasilitas tersedia seperti bungalows, restoran serta pos penjagaan pengamanan pariwisata.

Pantai Mawi/Mawi Beach
Berlokasi di Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat, kurang lebih 36 kilometer dari Kota Praya. Pantai ini terkenal dengan deburan ombak menggulung tinggi yang sangat cocok sebagai lokasi berselancar.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar