Universitas Muhammadiyah Mataram mengirim 2 qori terbaik ikuti MTQM

id Qoriah,Qori,MTQ,Tingkat nasional

Ilustrasi - Pengunjung memperhatikan Al-Qur'an raksasa dalam Festival Al-Qur'an di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (9/8). (Foto ANTARA/Yody Putra Pratama/ags/16)

Mataram (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Mataram, mengirim 2 qori terbaik untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Muhammadiyah (MTQM) Ke-IV tahun 2019 di Solo, Jawa Tengah yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia.

M Ardiansyah, pembina Seni Baca Al Quran Universitas Muhammadiyah Mataram, Rabu, menyebutkan mahasiswa tersebut atas nama Syahril dan Lina Agustini dari Fakultas Agama Islam jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang terpilih sebagai anggota delegasi UniversItas Muhammadiyah Mataram di kejuaraan MTQM IV tahun 2019.

“Saya optimistis peserta yang terseleksi ini mampu membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Mataram ke ajang nasional dan menyabet juara satu,” katanya.

Dia juga mengatakan khusus untuk tilawah biasanya dirinya yang akan menjadi pembimbing dan pelatih. "Dua kali setahun saya ikut membawa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram ke ajang nasional. Pelatihannya di lembaga saya, di Al Quran Insan Persada yang berlokasi di Labu Api Kampung Perempuan," katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengkajian, Pengamalan dan Pengembangan Pendidikan Islam Muhammadiyah Mataram (LP3IK), Najamudin, mengatakan khusus untuk MTQM akan digelar pelatihan tiga kali dalam sepekan.

“Kami merencanakan pelatihan tiga kali dalam sepekan karena memang waktunya sangat mepet berbenturan dengan Hari Tasyrik dan ketika persiapan sudah matang Insya Allah kami akan memberangkatkan mereka lewat jalur darat,” katanya.

Dia berdoa mereka berhasil dan meraih juara karena memang dengan adanya kejuaraan ini bisa memberikan keuntungan bagi para peserta lomba maupun universitas.*
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar