Amman Mineral gelar pelatihan untuk jurnalis di NTB

id Amman Mineral,Journalistic Class

Amman Mineral gelar pelatihan untuk jurnalis di NTB

Anita Avianty, Head of Corporate Communications Amman Mineral, membuka pelatihan wartawan atau "Journalist Class" yang diikuti oleh 45 wartawan dari media cetak, online, radio dan televisi di NTB, pada 3 Agustus 2019, di Mataram. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) menggelar acara pelatihan wartawan atau "Journalist Class" yang diikuti oleh 45 wartawan dari media cetak, online, radio dan televisi di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 3 Agustus 2019, di Mataram.

Anita Avianty, Head of Corporate Communications Amman Mineral mengatakan, wartawan memegang peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi pada masyarakat, terutama di era digital saat ini, di mana penyebaran berita berlangsung sangat cepat. 

Tantangan bagi wartawan tidak hanya menyajikan berita dengan cepat akan tetapi memberikan informasi yang benar, faktual, didukung dengan data dan jelas narasumbernya sehingga berita tersebut dapat dijadikan rujukan oleh masyarakat. 

"Melalui kegiatan ini Amman Mineral ingin menyediakan wadah bagi para wartawan, khususnya yang berada di NTB, untuk bisa saling berdiskusi, berbagi pengalaman sekaligus memperluas wawasan dan meningkatkan kapasitas serta mengembangkan diri," katanya.

Pelaksana Tugas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB, Nasruddin mengatakan, PWI sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan Amman Mineral untuk meningkatkan wawasan dan profesionalisme para wartawan NTB, terlebih wartawan merupakan agen pembangunan sehingga wajib ikut bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendorong laju perekonomian NTB.

Dalam pelatihan menghadirkan beberapa narasumber antara lain dari Dewan Pers, Ahmad Djauhar dengan materi Kode Etik, Independensi dan Profesionalisme Pers di Era Konvergensi.

Hadir pula Pemimpin Redaksi Kumparan.com Arifin Asydhad dan Aviani Malik, pembawa berita salah satu TV swasta yang berbagi pengalaman dan memaparkan tentang bagaimana menjadi jurnalis yang handal dan profesional.
 

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara
 
Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau.

Amman Mineral memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi NTB. Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia.
 
Pada Maret 2019, Amman Mineral Nusa Tenggara meraih penghargaan Emas untuk kategori Tanggung Jawab Sosial subkategori Community Development and Sustainability dalam ajang "Public Relations Indonesia Awards" 2019.
 
Amman Mineral juga meraih penghargaan PROPER Hijau sebanyak 7 kali dan Biru sebanyak 7 kali dariKementerian Lingkungan Hidup dengan penilaian dalam program pengelolaan lingkungan dan tanggung jawab sosial.
 
Pada 30 November 2017, Amman Mineral pernah meraih predikat terbaik kategori "Praktik Terbaik dalam Distribusi Mineral" (The Best Practices in Mineral Distribution) dalam ajang penghargaan tambang bergengsi tingkat ASEAN yang diselenggarakan oleh Sekretariat ASEAN dalamrangkaian ASEAN Senior Officials Meeting on Mineralsdi Nay Pyi Taw, Myanmar.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar