Kawasan objek wisata Bukit Pandanan Lombok Utara terbakar

id Kebakaran,Bukit Pandanab,Lombok Utara

Sejumlah petugas menyaksikan kobaran api yang menyala di perbukitan kawasan wisata pantai Pandanan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu malam (18/8/2019). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Kawasan wisata Bukit Pandanan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dilaporkan terbakar pada Minggu (18/8) sejak pukul 14.00 WITA dan api masih menyala hingga malam hari.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Lombok Utara Mujaddid Muhas, yang dihubungi dari Mataram Minggu malam, membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan kobaran api yang membakar rumput dan pepohonan yang sudah mengering.

Hingga Minggu pukul 23.00 WITA, petugas pemadam kebakaran dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Utara masih berjuang memadamkan api yang sudah meluas hingga ke atas bukit.

Dua unit mobil water canon milik Kepolisian Daerah NTB juga dikerahkan untuk membantu upaya pemadaman api.

Akibat kebakaran kawasan perbukitan di dekat pantai tersebut,  PLN memadamkan listrik mulai dari Desa Malaka hingga ke kawasan tiga gili, yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

"Listrik dipadamkan untuk alasan keamanan, api dekat sekali dengan kabel PLN," kata Humas PLN Unit Induk Wilayah NTB Rofia Fitri.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Polisi masih melakukan penyelidikan.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar