Kodam Cenderawasih siapkan pasukan bantu keamanan Jayapura

id Gedung Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura tampak terbakar.

Kodam Cenderawasih siapkan pasukan  bantu keamanan Jayapura

Gedung Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura tampak terbakar. Foto diambil dari salah satu hotel di Jayapura, Kamis (29/8/2019). ANTARA/Hendrina Dian Kadapi/am.

Mataram (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan pasukan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu polisi untuk mengamankan situasi Kota Jayapura, Papua, adanya aksi massa menuntut rasisme.

"Kodam menyiagakan dua SSK untuk diperbantukan ke Polda," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan ANTARA di Jayapura, pendemo sedang berjalan kaki menuju kantor Gubernur di kawasaan DOk 2 Bawah, Kota Jayapura.

ANTARA juga melihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar. Massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran.

Aparat keamanan telah memasang kawat berduri di objek-objek vital di sepanjang jalan dari Kota Abepura ke Jayapura, Papua, yang akan di lewati para pendemo yang berlangsung sejak Kamis pagi.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar