Personel Kodim Lombok Tengah membangun gorong-gorong pra-TMMD

id #TNI,#TMMD,#Pra TMMD,#Pembuatan Gorong-Gorong,#Kodim 1620 Lombok Tengah,#Lombok Tengah

Personel Kodim Lombok Tengah membangun gorong-gorong pra-TMMD

Personel TNI bersama masyarakat membangun gorong-gorong sebagai kegiatan pra-TMMD Ke-106 Tahun 2019 Kodim 1620/Lombok Tengah di Dusun Nyeredet, Desa Aik Bual, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/9/2019). ANTARA/HO/Kodim1620/Loteng

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Personel TNI dari Kodim 1620/Lombok Tengah membangun gorong-gorong sebagai kegiatan pra-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun 2019 di Dusun Nyeredet, Desa Aik Bual, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dandim 1620/Lombok Tengah Letnan Kolonel Czi Prastiwanto di Desa Aik Bual, Rabu, mengatakan dalam kegiatan pra-TMMD, semua program fisik dikerjakan dan disiapkan sebagai pendahuluan sebelum TMMD dibuka secara resmi pada Oktober 2019.

Ia menjelaskan TMMD 2019 di Kabupaten Lombok Tengah akan dipusatkan di empat desa, yakni Desa Aik Bual, Desa Pendem, Desa Durian, dan Desa Montong Gamang dengan beberapa program fisik dan nonfisik.

"Program fisik salah satunya pembuatan gorong-gorong seperti yang dikerjakan sekarang ini," ujar dia.

Untuk program fisik yang lainnya, kata Dandim Prastiwanto yang alumnus Akademi Militer pada 2001 tersebut, masih dalam proses pengerjaan sehingga ke depan dapat mempermudah proses pelaksanaan TMMD.

"Pelaksanaan pengerjaan fisik ini kita lakukan secara bertahap, tidak langsung secara keseluruhan. Setelah selesai, baru dilanjutkan ke tempat yang lain agar ruas jalan masih bisa dilewati, tidak di tutup total," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa sesuai rencana, TMMD akan dibuka Bupati Lombok Tengah Suhaili pada 2 Oktober 2019 di Lapangan Banteng Jelujuk Kopang.

"Semua persiapan dan kelengkapan pembukaan akan kami siapkan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Ia juga meminta dukungan semua pihak, termasuk seluruh warga desa yang menjadi sasaran TMMD, untuk berpartisipasi melalui gotong royong bersama anggota TNI, demi suksesnya pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Lombok Tengah.