Pelatih Persib: Kevin diperkirakan alami cedera usai hadapi PSIS

id Persib Bandung, PSIS Semarang, Kevin Van Kippersluis, Shopee Liga 1

Pelatih Persib: Kevin diperkirakan alami cedera usai hadapi PSIS

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) bersama Supardi Nasir usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memperkirakan Kevin Van Kippersluis mengalami cedera pangkal paha saat pertandingan Persib menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

"Dia mengalami cedera pangkal paha dan kami baru bisa menganalisa itu besok," kata Robert saat konferensi pers usai laga.

Penyerang berkebangsaan Belanda itu tersungkur di menit ke-28 laga menjamu Laskar Mahesa Jenar. Kevin terpaksa keluar lapangan akibat cedera dan digantikan oleh Esteban Vizcarra.
 

Menurut Robert, cedera yang dialami Kevin membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa pulih. Oleh karena itu, pihak pelatih fisik Persib akan memeriksa kondisi pemain bernomor punggung 20 itu.

"Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu," kata pelatih yang juga berasal dari Belanda tersebut.

Dengan demikian, skuat Maung Bandung diprediksi akan kekurangan penyerang dalam laga-laga selanjutnya. Selain Kevin yang diprediksi cedera, Ezechiel Ndouassel juga dipastikan akan absen saat melawan Arema FC dan Barito Putera.

"Ezechiel mendapatkan kartu kuning dan dia akan segera meninggalkan klub ke Afrika (bersama timnas Chad), jadi dia tidak akan bisa bermain melawan Arema, dan saat kembali juga tak bisa bermain melawan Barito," kata Robert.
 

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil meraih tiga poin saat menjamu PSIS Semarang. Persib yang dalam beberapa laga sebelumnya sempat terusir dari kandang, berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Persib berhasil menjaga tren positif dengan melalui lima laga kandang maupun tandang tanpa kekalahan.