Kevin/Marcus pendam harapan mempertahankan gelar Hong Kong Open

id minions,hong kong open,kevin sanjaya marcus gideon

Kevin/Marcus pendam harapan mempertahankan gelar Hong Kong Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. ANTARA FOTO/HO-PBSI/Widya/pras. (Handout - PBSI/WIDYA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus melupakan harapan mempertahankan gelar di Hong Kong Open setelah dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pertemuan Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe memang selalu berlangsung ramai. 

Pada empat pertemuan, Kevin/Marcus kalah pada dua pertemuan terakhir dalam Badminton Asia Championships 2019 dan Thailand Open 2019.

Pada pertandingan hari ini, Kevin/Marcus sebetulnya berpeluang besar menang setelah unggul jauh 16-10 hingga 19-15. Namun pada poin-poin kritis, Endo/Watanabe tampil lebih menekan.

"Endo/Watanabe memang tidak mudah mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di gim ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir gim," kata Kevin dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Unggulan kelima ini mengalahkan Kevin/Marcus 16-21, 21-14, 22-20.

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," kata  Marcus.

Minions pun harus berpuas diri dengan gelar juara yang sudah diraih pekan lalu pada China Open 2019.

"Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," kata Kevin.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil malam ini pada pertandingan perempat final turnamen itu, masing-masing dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.