KIDO/HENDRA BUKUKAN SEMIFINAL PERTAMA DI ALL ENGLAND

id


Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan untuk pertamakalinya mencapai semifinal All England setelah mengalahkan ganda veteran Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah.

Tampil dalam partai terakhir di lapangan dua National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu pagi WIB, sepertri tertera dalam laman resmi turnamen, pasangan juara Olimpiade itu hanya membutuhkan waktu 22 menit (pertandingan tercepat pada hari itu) untuk membukukan kemenangan 21-17, 21-11 atas unggulan delapan tersebut.

Ganda Malaysia itu hanya mampu mengimbangi permainan pada awal game pertama hingga kedudukan 11-11 sebelum Kido/Hendra melaju tak terkejar lagi hingga memenangi pertandingan.

Juara dunia 2007 itu baru pertamakali mencapai babak empat besar All England setelah hasil terbaik yang mereka capai pada turnamen sebelumnya adalah hingga babak 16 besar.

Selanjutnya, pasangan tersebut akan memperebutkan tempat di final dengan ganda veteran Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen, setelah juara dunia 2003 itu menang atas pasangan Malaysia Gan Teik Chai/Tan Bin Shen 21-18, 22-20.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan keempat asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dan unggulan ketujuh Guo Zhendong/Xu Chen.

Boe/Mogensen berjuang selama satu jam delapan menit untuk menumbangkan juara bertahan Fu Haifeng/Cai Yun dari China 21-17, 18-21, 21-18, sedangkan Guo/Xu menang 21-18, 21-10 atas unggulan kedua dari Korea Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.(*)