MU beri kado natal untuk Watford

id manchester united,watford,liga inggris,ismaila sarr,troy deeney,david de gea

MU beri kado natal untuk Watford

Reaksi kecewa kiper Manchester United David de Gea setelah melakukan kesalahan yang berujung gol untuk Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United seolah memberi kado Natal lebih awal kepada tim juru kunci berupa tiga poin.

Tiga poin itu diperoleh Watford setelah membungkam MU 2-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu.

Dua gol dalam kurun waktu lima menit yang dicetak Ismaila Sarr dan Troy Deeney tak mampu dibalas oleh MU, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bahkan, ketika bintang masa depan mereka Mason Greenwood masuk hal itu tak mampu mengubah keadaan. Tidak juga ketika Paul Pogba akhirnya melakoni penampilan ketujuh untuk MU sepanjang musim ini setelah menepi sejak akhir September.

MU hanya punya dominasi 64 persen penguasaan bola, tapi gagal menghasilkan apapun dari hal tersebut.

Walhasil MU seperti memberikan kado Natal lebih awal kepada Watford berupa tiga poin dan tim juru kunci itu kini memiliki 12 poin sekaligus kemenangan pertama di bawah Nigel Pearson, manajer ketiga mereka musim ini.

Sedangkan MU (25) sejak sehari lalu sudah melorot ke peringkat kedelapan akibat hasil laga-laga lain dan sejauh ini tertahan di posisi tersebut.

Babak pertama berjalan cukup sunyi dan dikuasai MU, tapi satu-satunya peluang berarti hanya terjadi pada menit ke-34 saat Jesse Lingard menerima umpan kiriman Anthony Martial berakhir dengan tembakan yang mendarat di atas jala gawang.

Lima menit memasuki babak kedua, kiper MU David de Gea yang kerap dielu-elukan oleh pendukung Setan Merah sebagai penjaga gawang terbaik di dunia melakukan blunder.

Tendangan voli Sarr menyambut umpan sundulan Christian Kabasele mengarah tepat ke pelukan De Gea, tetapi kiper asal Spanyol itu membiarkan bola melewati sarung tangannya dan bersarang ke dalam gawang. Watford unggul 1-0 atas tamunya.

Tiga menit berselang, Sarr dijatuhkan Aaron Wan-Bissaka di dalam area terlarang dan wasit Lee Mason segera menunjuk titik putih. Kesempatan itu dimanfaatkan baik oleh Deeney yang dengan tenang melepaskan tembakan ke tengah gawang ketika De Gea melompat ke sisi kanannya.

Tertinggal dua gol membuat Ole Gunnar Solskjaer mengirimkan Greenwood masuk menggantikan Daniel James, lantas Pogba untuk Lingard. MU memang menciptakan lebih banyak peluang tetapi tetap gagal mencetak satu gol pun hingga laga usai.

Susunan pemain:

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Kiko Femenia; Etienne Capoue (Roberto Pereyra), Will Hughes; Ismaila Sarr (Isaac Success), Abdoulaye Doucoure (Nathaniel Chalobah), Gerard Deulofeu; Troy Deeney
Pelatih: Nigel Pearson

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Juan Mata), Fred; Daniel James (Mason Greenwood), Jesse Lingard (Paul Pogba), Marcus Rashford; Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar