West Ham tandai kembalinya Moyes melumat Bournemouth 4-0

id west ham,bournemouth,liga inggris,david moyes,mark noble,sebastien haller,felipe anderson

West Ham tandai kembalinya Moyes melumat Bournemouth 4-0

Manajer West Ham United David Moyes (kanan) memeluk Angelo Ogbonna merayakan kemenangan atas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Rabu (1/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United menandai kembalinya David Moyes sebagai manajer tim itu dengan melumat Bournemouth 4-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Rabu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu sekaligus jadi kemenangan kandang perdana West Ham yang terakhir kali mereka rasakan pada pengujung Agustus tahun lalu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Mark Noble mengemas dua gol, satu di antaranya dari titik putih, disusul kontribusi dari Sebastien Haller dan Felipe Anderson untuk menyokong kemenangan yang mengangkat West Ham ke peringkat ke-16 dengan raihan 22 poin, sedangkan Bournemouth (20) kini terperosok ke zona degradasi klasemen tepatnya di urutan ke-18.

West Ham berusaha tampil agresif memasuki pertandingan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 saat Noble melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti yang sempat membentur Lewis Cook sehingga bola memperdaya kiper Aaron Ramsdale yang terlanjur melompat ke arah berlawanan.

Delapan menit berselang keunggulan itu digandakan oleh tendangan voli indah dari Haller menyambut umpan Ryan Fredericks yang hampir tak mungkin dijangkau apalagi diselamatkan Ramsdale.

Pada menit ke-33 Noble jatuh di dalam kotak penalti tim tamu setelah berebut bola dengan Harry Wilson sehingga wasit Graham Scott menunjuk titik putih yang kemudian mendapat anggukan dari VAR setelah berkonsultasi.

Kesempatan itu dioptimalkan oleh Noble yang menghadapi sendiri bola dari titik putih sebelum mengecoh Ramsdale demi memperbesar keunggulan West Ham menjadi 3-0 pada menit ke-35.

Permainan Bournemouth tak kunjung berkembang hingga melewati turun minum dan hal itu dimanfaatkan oleh West Ham yang kemudian mencetak gol keempat melalui kaki Anderson pada menit ke-66.

Anderson menerima umpan lambung kiriman Declan Rice, melewati Simon Francis sebelum melepaskan tembakan rendah yang lolos dari sergapan Ramsdale dan meluncur ke dalam gawang.

Pada menit ke-75 Aaron Cresswell diganjar kartu merah oleh wasit usai melakukan jegalan dua kaki terhadap Ryan Fraser, tetapi VAR melakukan intervensi dan keputusan itu dianulir hanya menjadi kartu kuning.

Bournemouth hampir mencetak gol lima menit kemudian jika saja tandukan Dominic Solanke menyambut umpan silang Fraser tidak membentur tiang gawang, praktis West Ham melengkapi kemenangan perdana tenor kedua Moyes dengan torehan nirbobol.

Susunan pemain:

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Aaron Creswell; Declan Rice; Robert Snodgrass (Arthur Masuaku), Mark Noble, Pablo Fornals, Felipe Anderson (Manuel Lanzini); Sebastian Haller
Pelatih: David Moyes

Bournemouth (4-3-3): Aaron Ramsdale; Simon Francis, Chris Mepham, Steve Cook, Diego Rico (Junior Stanislas); Lewis Cook, Dan Gosling (Jack Simpson), Jefferson Lerma; Harry Wilson (Ryan Fraser), Callum Wilson, Dominic Solanke
Pelatih: Eddie Howe
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar