Momota meninggalkan rumah sakit besok

id Kento Momota,Kento Momota kecelakaan,Malaysia Masters

Momota meninggalkan rumah sakit besok

Pebulu tangkis Jepang Kento Momota. (REUTERS/Matsuo.K/AFLO SPORT/Kenjiro Matsuo)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota sudah bisa keluar dari rumah sakit di Malaysia esok Rabu, kata media setempat mengutip seorang pejabat rumah sakit itu.

Pebulu tangkis Jepang itu terpaksa dibawa ke rumah sakit guna menghindari cedera serius akibat kendaraannya mengalami tabrakan yang merenggut satu korban jiwa.

Momota, tunggal putra nomor satu dunia, dan tiga orang lainnya sedang dalam perjalanan dengan menggunakan sebuah kendaraan sewaan menuju bandara di Kuala Lumpur Senin kemarin ketika mobil ini menabrak bagian belakang truk seberat 30 ton.

Sang pengemudi van tewas seketika sedangkan keempat penumpangnya mengalami luka-luka.

Momota, yang Minggu pekan lalu menjuarai Malaysia Masters, mengalami lecet pada wajah dan retak tulang hidung, kata Federasi Bulutangkis Dunia BWF seperti dikutip Reuters.

Rumas Sakit Putrajaya di mana Momota dirawat tidak bersedia mengeluarkan komentar apa pun.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail telah berkunjung ke rumah sakit itu dan menyatakan Momota dalam kondisi stabil.

"Para dokter sudah mengatakan bahwa cedera yang mereka alami bisa disembuhkan dan tak ada yang serius," kata dia.

Momota dianggap sebagai salah satu dari peluang-peluang terbesar Jepang dalam merebut medali emas Olimpiade Tokyo tahun ini.