Hindari kejaran pacar, pria ini nekat mencuri speaker agar ditangkap polisi

id pelaku pencurian di China,angka perceraian di China, angka pernikahan di China,pernikahan China

Hindari kejaran pacar, pria ini nekat mencuri speaker agar ditangkap polisi

Pasangan yang baru menikah melakukan sesi foto keluarga pada upacara pernikahan mereka saat suhu beku yang menjadi bagian dari festival es tahunan di kota bagian utara Harbin, provinsi Heilongjiang, China, Minggu (5/1/2020).REUTERS/Aly Song/ama/djo (REUTERS/ALY SONG)

Beijing (ANTARA) - Seorang pria di Shanghai, China, melakukan perbuatan nekat mencuri pengeras suara (speaker) agar ditangkap polisi dan terhindar dari kejaran sang pacar.

"Saya melakukan perbuatan ini karena ingin punya waktu sendirian dan menjauh dari pacar saya," kata pelaku kepada penyidik dalam video yang diunggah Litchi News.

Kepada polisi, pria tersebut mengaku ingin ditangkap polisi dengan berupaya mencuri speaker bluetooth seharga 2.000 yuan atau sekitar Rp3,9 juta.

Pelaku saat ini ditahan di kantor Kepolisian Distrik Changning, Kota Shanghai, demikian laporan Global Times, Minggu.

Menurut pelaku, pacarnya selalu meracau dan mendesaknya untuk segera menikahinya.

Video yang diambil dari kamera pengintai (CCTV) yang viral di media sosial China menunjukkan seorang pria berkeliaran di depan meja studio tari.

Pria itu terus mengamati speaker tersebut sebelum membawanya kabur.

"Dia tampaknya berhasil membuat niat pacarnya yang ingin dinikahinya menciut dan bisa menikmati jalan hidupnya sendiri," komentar seorang warganet.