Real Madrid atasi Malaga 3-1

id Real Madrid
Real Madrid atasi Malaga 3-1
Cristiano Ronaldo (Reuters / Sergio Perez) (1)
 Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid berhasil mengalahkan Malaga dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-32 di Stadion Santiago Bernabéu, Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Madrid tak beranjak dari posisi dua klasemen sementara dengan mengoleksi 76 poin, atau terpaut dua angka di bawah Barcelona. Sementara Malaga tak beranjak dari posisi tujuh dengan raihan 46 poin.

Livescore.com mencatat, Madrid membukukan penguasaan bola hingga 67 persen dengan jumlah tendangan tepat sasaran sebanyak tujuh kali, atau lima kali lebih banyak dari pada Malaga.

Madrid membuat peluang pertama pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan silang James Rodriguez, Javier Hernandez menyundul bola dari tengah kotak penalti. Namun digagalkan kiper.

Gol pertama Madrid tercipta pada menit ke-24 berkat tendangan kaki kiri Sergio Ramos. Menerima umpan silang Cristiano Ronaldo, Ramos melepaskan tendangan dari jarak sangat dekat. Bola pun menghujam gawang Malaga tanpa mampu diantisipasi kiper.

Malaga berupaya membalas pada menit ke-32. Nordin Amrabat yang mendapatkan umpan Arthur Boka, berhasil menanduk si kulit bundar. Sayang, bola melayang di atas mistar gawang.

Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-67 setelah James Rodriguez dijatuhkan Samu Castillejo di kotak terlarang.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Bola yang ia tendang dengan kaki kanan, membentur tiang kiri gawang.

Dua menit kemudian, Madrid akhirnya benar-benar mencetak gol kedua. James Rodriguez mengukir namanya di papan skor setelah merobek gawang Malaga berkat umpan Ronaldo.

Di menit ke-71, Malaga memperkecil ketertinggalan. Gol dicetak Juanmi yang menerima umpan silang Roberto Rosales. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Jelang laga usai, Duda hampir menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Nordin Amrabat, Duda melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun arah bola masih melebar.

Pada masa perpanjangan waktu, Ronaldo membayar kesalahan saat mengeksekusi penalti dengan menciptakan gol ketiga bagi Madrid. Ronaldo yang mendapat umpan dari Javier Hernandez, melakukan tendangan keras dari jarak dekat di depan mulut gawang. Bola pun menghujam keras ke gawang Malaga. Skor 3-1 pun tak berubah hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir Sky Sports:

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo, Isco, Modric, Kroos, Rodriguez, Bale, Ronaldo

Malaga: Kameni, Rosales, Sanchez, Angeleri, Boka, Darder, Recio, Samu, Amrabat, Castillejo, Juanmi (*)

Editor: Tasrief Tarmizi

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga