Lalu Rudy Optimistis di Dukung Koalisi Parpol Poros Tengah

id PILGUB NTB

Sangat optimistis, makanya saya datang kesini. Kalau pesimistis ngapaian mendaftar
Mataram (Antara NTB) - Bakal calon gubernur Lalu Rudy Irham Srigede optimistis mendapat dukungan partai politik koalisi poros tengah dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018.

"Sangat optimistis, makanya saya datang kesini. Kalau pesimistis ngapaian mendaftar," kata Lalu Rudy Irham Srigede saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor DPW PKB NTB di Mataram, Jumat.

Ia mengakui, meskipun belum ada kesepakatan khusus antar partai-partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah. Namun Rudy, menegaskan pembicaraan-pembicaraan secara intens tetap dilakukannya.

Bahkan, dirinya mengembalikan formulir ke PKB menunjukkan keseriusannya untuk bisa di usung sebagai calon gubernur melalui partai koalisi poros tengah.

"Sebelum ke PKB, saya sudah serahkan formulir ke PAN, PPP, dan Hanura. Harapannya membuka komunikasi dengan partai poros tengah," jelasnya

Karena itu, mantan Komandan Korem 162 Wirabhakti ini berharap, apapun atau seperti apa keputusan partai nanti biar koalisi partai poros tengah yang menentukan.

"Keputusan itu nantinya oleh partai akan dikomunikasikan ke saya langsung atau tim pendukung," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah, mengatakan formulir dan dokumen pendaftaran bakal calon yangvsudah diserahkan akan diteliti dan dicek kelengkapannya. Nantinya nama-nama bakal calon akan dilakukan verifikasi melalui melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) di DPP PKB, dengan melibatkan DPC PKB di Kabupaten dan Kota.

"Kami pastikan proses penjaringan dilakukan secara transparan dan terbuka serta tidak ada yang dianak tirikan atau d anak emaskan semua sama dan proses dilakukan secara terbuka. Semua keputusan siapa bakal calon yang akan diusung oleh PKB NTB ditentukan oleh DPP," katanya. (*)