Bank NTB Syariah mempromosikan pariwisata lewat lomba foto

id Bank NTB Syariah,lomba fotografi,promosi pariwisata

Bank NTB Syariah mempromosikan pariwisata lewat lomba foto

Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - PT Bank NTB Syariah menggelar lomba foto dalam rangka mempromosikan potensi dan keindahan alam serta keunikan seni budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui media sosial sehingga dikenal luas secara nasional dan internasional.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo, di Mataram, Rabu mengatakan, perkembangan teknologi digital turut membuat berbagai kegiatan promosi wisata mengalami perubahan.

"Promosi wisata saat ini lebih mengandalkan kecanggihan teknologi dalam memasarkan atau mempromosikan produk wisata," katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, salah satu cara mempromosikan daerah adalah melalui kompetisi atau lomba fotografi Bank NTB Syariah 2020 bertemakan "Pariwisata & Budaya Nusa Tenggara Barat".

Tujuan lomba adalah membantu promosi pariwisata dan budaya NTB dengan menampilkan karya-karya terbaik para peserta.

Selain itu, meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata serta budaya melalui eksplorasi tema yang diusung dalam lomba fotografi.

Tujuan lainnya, kata Kukuh, adalah menggugah minat penggiat pariwisata untuk mengembangkan program wisata dengan tema-tema kearifan lokal termasuk kekhasan alam, budaya, dan seni/keterampilan tradisional NTB.

"Lomba tersebut juga bertujuan untuk mengasah minat dan bakat para penggiat fotografi, baik fotografer pemula maupun fotografer profesional," ujarnya.

Ia mengatakan lomba fotografi tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan gelegar expo property dan umroh Bank NTB Syariah yang akan dilaksanakan pada 12-15 Maret 2020 di Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram.

Sasaran peserta adalah para pelajar, mahasiswa dan umum termasuk para netizen, milenial, anak-anak muda dan penggiat media sosial.

"Lomba fotografi tersebut diharapkan dapat melestarikan budaya dan meningkatkan industri pariwisata di NTB. Untuk itu, kami berharap para peserta berlomba-lomba membuat karya terbaiknya melalui bidikan kamera," ucap Kukuh.