Kurang dari 24 jam, polisi berhasil tangkap pelaku pembunuhan di kawasan Hutan Aik Nyet

id Kurang dari 24 jam,Aik nyet,Hutan,Lombok Barat

Kurang dari 24 jam, polisi berhasil tangkap pelaku pembunuhan di kawasan Hutan Aik Nyet

petugas kepolisian membawa pelaku pembunuhan berinisial RM beserta barang bukti setibanya di Mapolresta Mataram, NTB, Selasa (18/2/2020).

Mataram (ANTARA) - Anggota Satreskrim Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan di kawasan Hutan Aik Nyet, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Reskrim Polresta Mataram AKP Joko Tamtomo di Mataram, Selasa, membenarkan terkait penangkapan seorang pria berinisial RM yang diduga telah membunuh Adi (35) dengan cara melayangkan parang ke bagian kiri kepala korban.

"Memang benar pelaku pembunuhannya sudah kita amankan lengkap dengan barang bukti parang dan pakaian," kata Joko.

Baca juga: Warga geger, temuan korban pembunuhan di Hutan Aik Nyet Lombok Barat

Joko mengatakan bahwa pelaku yang masih satu kampung dengan korban ini ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan lapangan. Hasilnya, identitas dan keberadaannya terungkap dari tempat persembunyiannya yang dikatakan berada di kampung sebelah.

"Dari lokasi penangkapan, pelaku kita amankan tanpa ada perlawanan," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pelaku kini belum ditetapkan sebagai tersangka. Melainkan pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif dan modus dari tindak pidana pembunuhan tersebut.

"Untuk modus dan motif akan kami tindak lanjuti," ucap dia.

Dari pantauan, Bekas luka sayatnya tepat berada di bagian atas telinga kanan korban yang profesi kesehariannya sebagai seorang petani.

Autopsi jenazah di RS Bhayangkara Mataram, dilakukan setelah sebelumnya anggota kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polsek Narmada mengevakuasi jenazah pada Selasa (18/2) siang dari TKP temuan, di dalam kawasan Hutan Aik Nyet.

Kini jenazahnya telah disemayamkan di kediaman korban di Dusun Aik Nyet, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Lebih lanjut, untuk situasi keamanan di sekitar TKP maupun kediaman korban, dilaporkan anggota kepolisian yang bertugas di wilayah setempat telah berlangsung kondusif.