Cegah corona, ASN di Kota Mataram diajak berjemur

id corona,jemur,mataram,ajak ASN berjemur ,disperkim Mataram ajak ASN berjemur,ajak ASN berjemur,ASN Mataram berjemur,berje

Cegah corona, ASN di Kota Mataram diajak berjemur

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram, melakukan aktivitas berjemur selama 15 menit sebagai langkah pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19). (Foto:ANTARA News/Nirkomala.ist)

Mataram (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengajak pegawainya baik dari aparatur sipil negara maupun non-ASN, berjemur selama 15 menit di sela melaksanakan berbagai aktivitas, sebagai langkah pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19).

"Bagi ASN dan non-ASN yang berada di kantor kita wajibkan keluar berjemur selama 15 menit, mulai pukul 10.00 Wita sampai 10.15 Wita. Sedangkan ASN yang kurang sehat atau sakit kita arahkan WFH (work from home)," kata Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Mataram, Cahya Samudera di Mataram, Senin.

Dikatakan, kebijakan berjemur selama 15 menit yakni diterapkan sejak merebaknya wabah COVID-19, adanya himbauan Wali Kota Mataram terkait waspada COVID-19 dan diketahui berjemur pada jam itu mengandung vitamin D3 yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

"Ini bukan semata-mata mengikuti tren, tetapi untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mengantisipasi terjangkit berbagai virus," katanya.

Lebih jauh mantan Camat Sekarbela ini menambahkan, sesuai tugas pokok dan fungsi Disperkim dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Disperkim telah memasang puluhan tempat cuci tangan di areal publik dan taman-taman kota di Kota Mataram.

Selain itu, Disperkim bersama satgas pertamanan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiga lokasi rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan seluruh taman-taman kota sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19, karena lokasi itu berpontensi dikunjungi masyarakat.

"Kami juga telah memasang baliho himbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 pada ruang publik dibeberapa titik," katanya menambahkan.