Padi Reborn bersyukur management tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19

id Padi reborn

Padi Reborn bersyukur management tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19

Padi Reborn saat launching album "Indera Keenam" di Jakarta, Jumat (25/10/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Padi Reborn bersyukur management-nya bisa bertahan di tengah pandemi virus corona meski jadwal manggung off air tidak ada.

Seperti grup musik lainnya yang terpaksa membatalkan atau menunda jadwal manggung karena virus corona. Dengan tidak adanya pekerjaan, tentu berpengaruh pada pendapatan khususnya para kru di lapangan, meski demikian management Padi Reborn bersyukur tetap bisa bertahan.

"Management Padi Reborn baru terbentuk sekitar dua tahun merintis kembali dari awal. Kami sangat bersyukur dengan kondisi saat ini manajemen masih dapat tetap bertahan," ujar GM Padi, Albert Widjaja kepada Antara.

Untuk meringankan beban para kru lapangan yang tidak memiliki penghasilan selama pandemi, para personel Padi Reborn yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyok (drum) memberikan dukungan dengan caranya masing-masing.

Sementara itu, selama Ramadhan Padi Reborn tidak terlalu banyak pekerjaan yang dilaksanakan secara daring, apalagi mereka juga tidak memiliki ritual untuk merilis lagu religi.

"Ada beberapa kegiatan online yang dijalankan sendiri-sendiri atau bersama secara bergantian. Kami melakukan banyak pertimbangan dalam hal penjadwalan, jadwal yang memungkinkan untuk diambil akan dijalani, jika tidak memungkinkan, tidak kami paksakan," jelas Albert.

"Kondisi keberadaan personel yang terpisah di beberapa kota memerlukan banyak koordinasi dan persiapan. Prioritas kami saat ini adalah kesehatan dan keselamatan seluruh personil dan team Padi Reborn," lanjutnya.