Polda NTB menggelar sertijab dengan protokol kesehatan

id sertijab polri,polda ntb,protokol kesehatan,cegah covid-19

Polda NTB menggelar sertijab dengan protokol kesehatan

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal (kiri) dalam giat sertijab di Mapolda NTB, Jumat (29/5/2020). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kegiatan yang digelar secara terbuka di Mapolda NTB, Jumat, dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dengan pendampingan sejumlah pejabat utama.

Penggunaan masker dan penerapan jaga jarak turut diatur dalam pelaksanaannya. Seluruh pejabat yang hadir diminta untuk menjalani protokol kesehatan.

"Jadi kegiatan sertijab ini dilaksanakan sesuai isi Keputusan Kapolri Nomor: Kep/978/V/2020 tertanggal 1 Mei," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Jumat.

Adapun pejabat yang mendapatkan promosi dan mutasi jabatan tersebut antara lain, Karo SDM Polda NTB yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Ucu Kuspriyadi digantikan mantan Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol Satria Yusada. Kombes Pol Ucu Kuspriyadi mendapat promosi jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SDM Polri.

Selanjutnya, Dirresnarkoba Polda NTB yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Sudjarwoko digantikan Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R. Sebelumnya, Helmi menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kalimantan Utara. Sedangkan Sudjarwoko dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Jogjakarta.

Kemudian jabatan Kapolres Lombok Tengah diisi AKBP Esty Setyo Nugroho. Mantan Resimen 2 Pas Pelopor Korbrimob Polri itu resmi menggantikan AKBP Budi Santosa yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagwatpers RO SDM Polda Jawa Timur.

Kapolda NTB dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa mutasi di lingkup Polri merupakan hal yang lumrah dan menjadi bagian dari upaya penyegaran organisasi.

"Ini sekaligus juga memberikan pembelajaran bagi anggota," kata Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kemudian untuk para pejabat lama, Iqbal mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini yang telah menjalankan tugas dengan baik.

"Kepada pejabat lama yang telah mengukir prestasi di Polda NTB. Semoga karir mereka terus menanjak dan bisa terus belajar dan menerapkan keilmuannya,” ujarnya.

Sementara untuk pejabat baru, Kapolda NTB memintanya agar terus berkarya, memberikan yang terbaik untuk masyarakat NTB.

"Saya yakin dan percaya pejabat baru ini bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Khususnya Esty, Kapolres Lombok Tengah yang baru, Kapolda NTB percaya kepadanya dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Lombok Tengah serta menekan angka kriminalitas di wilayahnya.

"Saya ingin polisi-polisi di Polda NTB menjadi sahabat masyarakat. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi untuk bersama-sama meningkatkan daya cegah dan daya tangkalnya terhadap gangguan keamanan," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar