Sopir truk dan angkutan umum di Lotim ikuti Rapid Test Drive THRU

id Rapid test

Sopir truk dan angkutan umum di Lotim ikuti Rapid Test Drive THRU

istimewa

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Polres Lombok Timur menggelar Rapid Test Drive THRU memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74 di halaman kantor Satlantas, Senin.

"Kegiatan rapid test dilakukan bagi sopir truk dan angkutan umum, yang melintas di depan kantor Satlantas," kata Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio di dampingi Kasat Lantas AKP Imam Muladi, Senin.

Kegiatan rapid tes gratis tersebut, dilakukan bekerja sama dengan PKM Selong dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Dikatakan, sebelum dilakukan rapid test, para sopir tersebut menjalani "screening" terlebih dahulu untuk.mengetahui suhu tubuh, termasuk juga melakukan penyemprotan bagi sopir yang melintas di depan kantor Satlantas.

Setelah dilakukan introgasi, selanjutnya diarahkan ke pos pemeriksaan untuk dilakukan pengambilan sampel darah dan menunggu sampai dengan hasil tes ke luar.

"Hasil Rapid Test yang dilakukan, tidak ditemukan ada yang positif terpapar COVID-19," kata kapolres.

Selain melakukan Rapid Test, Personel Satlantas melakukan sosialisasi Sambil mengimbau kepada Masyarakat untuk tetap melakukan setiap aktifitas dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19

"Kegiatan ini di gelar memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74, dan berharap COVID0-19 segera berlalu," harapnya.