Anak motor di Mataram bagikan daging kurban ke pekerja jalanan

id Anak Motor Mataram,Berbagi Daging Kurban,Covid-19

Anak motor di Mataram bagikan daging kurban ke pekerja jalanan

Komunitas anak motor di Mataram, yakni Bold Riders Mataram dan Super Matic Adventure, kompak menyalurkan daging hewan kurban.

Mataram (ANTARA) - Dua komunitas anak motor di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yakni Bold Riders Mataram dan Super Matic Adventure membagikan daging kurban kepada para tukang kebersihan jalan yang tetap bekerja saat hari raya kurban.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar ini. Komunitas itu salah satunya Bold Riders yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

"Kami sangat menghargai totalitas pekerja jalanan ini yang tetap bekerja saat hari kurban kemarin. Dedikasi mereka terhadap kebersihan kota luar biasa," kata Koordinator acara di Mataram Lalu Heru, Senin (3/8).

Lalu bercerita, setelah penyembelihan hewan kurban, para member komunitas melakukan touring mini keliling kota. Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan menyiapkan hand sanitizer, setiap daging diberikan kepada para pekerja yang ditemui di jalan.

"Kami bersyukur dapat membantu dan berbagi daging kurban ini dengan saudara-saudara kita yang setiap hari ada di jalan," ujarnya.

Selain anak motor, komunitas lain yang tergabung dalam kegiatan sosial di Mataram ini, adalah Karang Taruna (Karta) Tunas Bakti Desa Kembang Are Sampai, Karta Bangkit Bersama Desa Borok Toyang, kemudian Karta Komunitas Praja, serta Kelompok Sadar Wisata Tanjoh.

Beberapa titik yang menjadi target pembagian daging kurban seperti di masjid atau musala dengan pemukiman padat. Kemudian, pondok pesantren dan tempat pendidikan Quran (TPQ).

"Kami juga membagikan ke daerah pesisir yang sangat padat, seperti di Kampung Koko dan Kampung Bangsal," ucapnya pula.