Nelayan Sumbawa deklarasi dukung pasangan Mo-Novi

id Nelayan,PilkadaSerentak2020,NTB,PilkadaSumbawa,Pasangan Mo-Novi

Nelayan Sumbawa deklarasi dukung pasangan Mo-Novi

Paguyuban Nelayan Lanra (PANEL) Kabupaten Sumbawa mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) dalam menghadapi kontestasi pilkada di Kabupaten Sumbawa tahun 2020. (ANTARA/Nur Imansyah).

Sumbawa, NTB (ANTARA) - Nelayan di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Lanra (PANEL) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) dalam menghadapi kontestasi pilkada di Kabupaten Sumbawa tahun 2020.

"Kami dari Paguyuban Nelayan Lanra Kabupaten Sumbawa menyatakan mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Haji Mo-Novi," kata Ketua Umum Paguyuban Nelayan Lanra Kabupaten Sumbawa, Jhony Effendy, Minggu.

Jhony menegaskan, dukungan itu bukan tanpa alasan, sebab pasangan Mo-Novi dinilai mampu membuat suatu perubahan besar kedepannya. Terutama bagi kesejahteraan masyarakat pesisir di daerah itu.

"Dukungan kami kepada Pak Haji Mo dan Ibu Novi ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan nelayan baik petani garam, pembudidaya dan petambak, sehingga pendapatan kami masyarakat pesisir ini bisa meningkat," ujarnya.

Ia juga menyatakan, setelah deklarasi pihaknya berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan Mo-Novi di Pilkada 2020.

"Ini komitmen kami dan kami juga siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa dalam perumusan
kebijakan dan implementasi program pembangunan sektor kelautan dan perikanan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi nelayan dan masyarakat secara luas," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pasangan Mo-Novi untuk melaksanakan percepatan program kesejahteraan bagi nelayan, memberikan alat tangkap bagi nelayan, mesin ketinting, perahu, kapal, jaminan asuransi, dan jaminan keamanan bagi seluruh nelayan untuk melaut serta memberi kemudahan dan kelancaran proses perizinan bagi nelayan untuk melaut.

"Kami juga minta kepada pak haji Mo dan bu Novi untuk mengambil kebijakan sangat tegas terhadap pelaku ilegal fishing (bom Ikan dan potasium). Karena sangat merugikan nelayan tradisonal dengan membuat lembaga keamanan dan pengawasan laut serta memaksimalkan peran perusahaan daerah," kata Jhony.

Tak hanya itu, mereka juga meminta pasangan Mo-Novi agar dapat membangun Tempat Pelelangan Ikan di Muara Nanga Garegat sebagai tempat sandaran dan bongkar muat perahu/kapal nelayan Lanra.

"Intinya, Lanra sangat siap sedia dan berkonsolidasi ke masyarakat untuk memenangkan pasangan Mo-Novi untuk memimpin Kabupaten Sumbawa pada periode mendatang," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi menyampaikan terimakasih atas kekompakan dan dukungan tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB itu juga tak menampik, bahwa hingga saat ini semangat kebersamaan, dukungan dan mau berjuang bersama memenangkan Mo-Novi terus berdatangan dari segala lini maupun elemen masyarakat.

"Ini luar biasa, dan tentunya kami sangat berterimakasih kepada semua pihak. Mari bersama kita perjuangkan dan menangkan semua ini dengan bersama-sama. Karena Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban adalah harapan kita bersama dan tentu juga harus kita wujudkan bersama," kata Sambirang Ahmadi.

Ia menegaskan, pasangan Mo-Novi hingga saat ini juga terus turun ke lapangan menyapa bersilaturrahim dengan masyarakat di Sumbawa. Bahkan dari sisi penyambutan terhadap Mo-Novi, kata Pimpinan Fraksi PKS di DPRD NTB itu, sangat luar biasa. Suasana hangat penuh kebersamaan menjadi warna dalam setiap perjalanan silaturrahim Mo-Novi di Sumbawa.

"Beliau-beliau juga sangat intens turun menyapa masyarakat secara langsung. Bahkan masyarakat kita terlihat sangat antusias sekali dengan kehadiran Haji Mo dan Bu Novi. Insya Allah, ini petanda baik. Untuk itu, mari kita satukan langkah, bergandengan tangan menjemput kemenangan demi terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban," katanya. 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar