Gubernur NTB mengajak warga tetap jaga kerukunan di masa Pilkada

id NTB,Gubernur NTB,PilkadaSerentak2020

Gubernur NTB mengajak warga tetap jaga kerukunan di masa Pilkada

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) saat menyapa umat Hindu di Pura Dalem Swasta Pranawa, Abiantubuh di Kota Mataram, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah berharap momentum pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung di tujuh kabupaten kota di provinsi itu tidak menjadi pemecah kerukunan antarmasyarakat, melainkan, namun sebaliknya pilkada harus dijadikan ajang untuk saling mempererat keharmonisan.

"Partai boleh beda, calon boleh beda, tapi senyum kita harus senantiasa semanis mungkin dengan tetangga-tetangga kita," kata Zulkieflimansyah saat menyapa umat Hindu di Pura Dalem Swasta Pranawa, Abiantubuh di Kota Mataram, Kamis.

Pilkada disebutnya jangan sampai menjadi celah untuk saling mencaci dan mencari kesalahan orang lain. Karena itu, ia berharap kabupaten/kota di NTB dalam pilkada mendatang akan mendapatkan orang terbaik dan layak untuk memimpin daerahnya kelak.

"Pilkada ini adalah pesta rakyat untuk memilih pelayan, siapa yang memiliki waktu untuk melayani rakyat, bukan menjadi raja. Oleh karena itu, biasanya yang mau melayani itu orang yang betul-betul mau berkorban untuk kita semua," jelasnya.

Lebih lanjut, Gubernur NTB meminta masyarakat untuk patuh dalam menaati protokol kesehatan COVID-19. Termasuk dalam pelaksanaan pilkada, protokol kesehatan wajib untuk dilakukan.

"Mudah-mudahan dengan pola hidup sehat ini, NTB bisa kembali menjadi zona hijau dan normal kembali," ujar Gubernur NTB.

Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat yang begitu hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Hal ini menurutnya, membuktikan bahwa NTB merupakan daerah yang begitu ramah untuk dikunjungi oleh siapapun.

Diketahui, di NTB pesta demokrasi lima tahunan tersebut dilaksanakan di tujuh kabupaten kota. Yakni, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Bima.

Sementara itu, Ketua Pura Dalem Swasta Pranawa, Ida Wayan Sugata berharap Gubernur NTB dapat terus amanah dalam melaksanakan tugasnya selaku pemimpin di Provinsi NTB.

"Kami merasa bangga dan terharu, kami dari tahun 60-an, baru kali ini, tumben-tumben dikunjungi oleh orang nomor satu di daerah kita, terima kasih pak Gubernur NTB," katanya.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pemberian bantuan untuk pembangunan untuk Pura Dalem yang secara langsung diserahkan Gubernur kepada Ketua Pura Dalem Swasta Pranawa.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar