Menaklukkan Kidambi, Chou Tien Chen melaju ke semifinal Denmark Open

id chou tien chen,kidambi srikanth,denmark open,bulutangkis,badminton

Menaklukkan Kidambi, Chou Tien Chen melaju ke semifinal Denmark Open

Pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen meluapkan kegembiraan saat mendapatkan skor ketika melawan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen pada babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis unggulan kedua dari Taiwan Chou Tien Chen memastikan diri lolos ke babak semifinal Denmark Open 2020 setelah mematahkan perlawanan tunggal putra asal India Kidambi Srikanth.

Pada laga perempat final yang digelar Jumat malam WIB, Chen yang kini menempati rangking ke-2 dunia itu membuat Kidambi bertekuk lutut dalam tiga gim berdurasi 62 menit dengan skor 20-22, 21-13, 21-16.

Hasil tersebut juga sekaligus menambah catatan kemenangan Chen atas Kidambi. Dari enam pertemuan sebelumnya, Chen sudah unggul 5-1 dari pebulutangkis peringkat ke-14 dunia tersebut.
 

Pada gim pertama perempat final Denmark Open 2020, Kidambi mendominasi permainan. Meski Chen terus berusaha mengejar, namun pada akhirnya kalah dua poin di gim pembuka.

Sayangnya, dominasi Kidambi tidak berlangsung lama. Pada gim kedua, Chen mulai bisa membaca pola permainan lawannya sekaligus menemukan celah untuk mencuri poin.

Terbukti setelah kedudukan imbang 6-6, Chen langsung melaju dan meninggalkan Kidambi hingga akhirnya unggul dengan perolehan 21-13.

Pada gim ketiga, pertandingan sudah terasa jauh lebih mudah bagi Chen. Perlawanan Kidambi pun seperti tidak ada artinya, karena pukulan-pukulannya dapat dikembalikan dengan baik oleh Chen. Semakin tertinggal, akhirnya Kidambi kembali menelan kekalahan dengan skor penutup 16-21.

Chen kini tinggal menunggu calon lawan yang akan dihadapinya pada babak semifinal Denmark Open 2020, Sabtu (17/10) besok, yaitu antara dua wakil tuan rumah unggulan ketiga Anders Antonsen atau unggulan kedelapan yang akan segera pensiun Jan O Jorgensen.
 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar