Gubernur NTB mengajak masyarakat jaga kondusifitas daerah jelang Pilkada

id NTB,Gubernur NTB Zulkieflimansyah,Pilkada Serentak 2020,Kondusifitas Daerah

Gubernur NTB mengajak masyarakat jaga kondusifitas daerah jelang Pilkada

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) saat menghadiri dialog santai dengan umat Hindu di Geria Batu Bolong Pagesangan Selatan, Kota Mataram. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah mengajak masyarakat menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang berlangsungnya pilkada serentak di sejumlah daerah di provinsi itu pada Desember 2020 mendatang.

"Boleh beda partai, boleh beda pasangan calon, tapi tidak boleh karena perbedaan membuat ada aura permusuhan sesama kita," ujar Zulkieflimansyah saat menghadiri dialog santai dengan umat Hindu di Geria Batu Bolong Pagesangan Selatan Kota Mataram dalam keterangannya diterima wartawan, Minggu.

Kedewasaan dalam berdemokrasi disebut Gubernur NTB sangat penting. Oleh sebab itu, rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama harus tetap dijunjung tinggi.

"Mari kita jaga ibukota provinsi kita tetap hangat dan penuh kekeluargaan, walaupun ada kontestasi demokrasi, kita sikapi dengan jernih, kepala dingin dan tetap teguhi senyuman terindah yang kita miliki kepada saudara-saudara kita," ajak Bang Zul sapaan akrabnya.

Turut mendampingi kunjungan Gubernur NTB, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi dan Kepala Pelaksana BPBD NTB, I Gusti Bagus Sugihartha.

Selain itu, dalam kesempatan itu Gubernur NTB juga mengajak seluruh elemen masyarakat kompak berjuang agar segera terbebas dari virus Corona. Masing-masing masyarakat harus mengambil perannya dalam mengingatkan akan bahaya pandemi yang satu ini.

"Ini perlu pendekatan tokoh agama, tokoh masyarakat, bahwa ini penyakit tidak harus ditakuti, kalau memang ada gejala segera periksakan diri, kalau positif segera isolasi diri di rumah," jelas Bang Zul.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTB I Gede Mandra mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur yang dinilai selalu merangkul semua kalangan masyarakat NTB. Dalam setiap kegiatan, Gubernur disebutnya selalu menyempatkan diri hadir di tengah masyarakatnya.

"Baru kami rasakan sosok Gubernur yang begitu dekat dengan kami," ungkapnya.

Gede Mandra kemudian mengajak masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan. Karena itu, ia menyebut keberagaman yang ada harus menjadi penguat didalam menyukseskan pembangunan di NTB.