HUT Ke-83 di tengah COVID-19, Kantor Berita ANTARA rayakan via daring

id HUT ANTARA

HUT Ke-83 di tengah COVID-19, Kantor Berita ANTARA rayakan via daring

HUT Ke-83 ANTARA (Antarajatim/SHP/HO)

Mataram (ANTARA) - Pada 13 Desember 2020, Kantor Berita ANTARA akan berusia 83 tahun. Agar bisa merayakannya di tengah Pandemi COVID-19, lembaga kantor berita nasional milik negara ini akan menggelarnya via daring.

Panitia HUT Ke-83 ANTARA dalam rilisnya yang diterima ANTARA Biro NTB, menyampaikan bahwa perayaan hari pendirian secara daring ini pertama kali digelar Kantor Berita ANTARA dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan, via daring menjadi solusi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Perayaannya akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube ANTARA TV Indonesia, mulai pukul 10.00 WIB. Beragam artis hiburan akan hadir, antara lain, Awan Garnida, Chacha, Pusakata, Viky Sianipar, Jelly Tobing dan David Bayu, serta Komika Indonesia Mamat Al Katiri dan ada juga Jerome Polin bersama youtuber lainnya.

Selain menghadirkan artis hiburan, penonton juga dapat mengikuti kuis interaktif berhadiah fantastis, seperti laptop Asus ROG SSTRIX III. Kalau mau hadiah lagi, kalian juga bisa ikut kuisnya melalui akun Instagram @antaranews dan akun Facebook Kantor Berita ANTARA.

Berbagai hadiah telah disiapkan untuk kuis tersebut antara lain sepeda, emas batangan, saldo uang elektronik, headphone, speaker JBL, tablet Samsung A21S, dan Samsung Galaxy Fit 2.

Kantor Berita Antara didirikan pada 13 Desember 1937 oleh empat pemuda yakni Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ketika semangat perjuangan kemerdekaan nasional menggelora dan digerakkan oleh para pejuang muda.

Perjuangan tersebut berbuah keberhasilan yaitu ANTARA dapat menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seantero dunia.

Dalam perjalanannya, Kantor Berita ANTARA selalu bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, antara lain bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA melalui Peraturan Pemerintah Nomor: 40 Tahun 2007.

Saat ini, ANTARA memiliki jaringan distribusi terluas dengan 34 kantor biro dan perwakilan di 
ibukota provinsi serta kotamadya/kabupaten serta tiga kantor biro dan perwakilan di luar 
negeri.