Pemprov NTB menyalurkan bantuan korban angin puting beliung di Bima

id NTB,Pemprov NTB,Angin Puting Beliung,Kabupaten Bima

Pemprov NTB menyalurkan bantuan korban angin puting beliung di Bima

Kondisi rumah warga di Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang rusak berat akibat angin Puting Beliung yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA, Kamis (24/12/2020). (ANTARA/BPBD NTB).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan bagi korban angin Puting Beliung di Kabupaten Bima.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD NTB I Gusti Bagus Sugiharta mengatakan atas adanya puting beliung itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima, saat itu juga untuk memetakan bantuan yang tepat.

"Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupate Bima untuk mengirimkan bantuan tanggap darurat. Bantuan langsung diberikan melalui BPBD Kabupaten Bima, sehingga bisa langsung sampai pada para korban," ujar Sugiharta dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Sabtu.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima tersebut merupakan bantuan tanggap darurat, antara lain berupa terpal 10 lembar, seng 100 lembar, paku seng 10 kg, 11 dus mi instan, dan 11 dus air mineral. Adapun perkiraan rumah yang rusak berat akibat bencana tersebut sebanyak 13 unit.

"Alhamdulillah, bantuan yang sesuai dengan kebutuhan kami telah diterima para korban bencana. Kami atas nama warga Desa Doridungga menyampaikan salut dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Gubernur NTB, yang begitu cepat merespon dan membantu warga kami. Padahal hari ini libur nasional," ujar Kepala Desa Doridungga, Junaid.

Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA, Kamis (24/12) menyebabkan beberapa rumah warga di Dusun Lakeke RT 06, Dusun Kacamba RT 07, 08, dan RT 19 Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, mengalami rusak berat.