Hujan angin 3 hari 3 malam guyur Sembalun, longsor terjadi di Pusuk Sembalun dan atap rumah warga rusak

id Longsor

Hujan angin 3 hari 3 malam guyur Sembalun, longsor terjadi di Pusuk Sembalun dan atap rumah warga rusak

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur seluruh wilayah Sembalun  Lombok Timur, sejak Kamis (28/1) hingga Sabtu (30/1), mengakibatkan tanah longsor menutupi badan jalan di kawasan Pusuk Sembalun.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur seluruh wilayah Sembalun  Lombok Timur, sejak Kamis (28/1) hingga Sabtu (30/1), mengakibatkan tanah longsor menutupi badan jalan di kawasan Pusuk Sembalun.

Dari pantauan, Minggu, hujan deras disertai angin kencang tersebut juga mengakibatkan beberapa atap rumah warga Desa Sajang diterbangkan oleh angin. 

"Sejak kemarin, kita sudah monitor ke lokasi longsor. Alhamdulillah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan mobil, meski longsorannya menutupi badan jalan", kata Kapolsek Sembalun, AKP L Panca Warsa SH, Minggu.

"Bukan itu saja, beberapa rumah warga Sajang juga kena imbas dari cuaca ekstrim kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa", imbuhnya. 

Panca sudah berkordinasi dengan BPBD Lotim dan pihak terkait sejak hujan mengguyur Sembalun, sehingga pada hari ini (Minggu-red). Lonsoran tersebut dievakusi oleh alat berat (Eskapator). 

"Jauh hari sebelumnya, kita sudah kordinasi dengan BPBD Lotim. Dan hari ini material longsor akan dibersihkan oleh alat berat," kata Panca.