Polsek Jerowaru gagalkan pencurian ternak

id Sapi

Polsek Jerowaru gagalkan pencurian ternak

Istimewa

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - ‎Anggota Polsek Jerowaru berhasil mengagalkan kasus pencurian ternak yang terjadi di wilayah Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (14/2) dini hari pukul 00.15 WITA.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin membenarkan kalau anggota Polsek Jerowaru berhasil mengagalkan kasus pencurian hewan ternak yang terjadi di wilayah Jerowaru.

"Kami berhasil mengagalkan kasus pencurian hewan ternak,hanya saja pelakunya berhasil kabur," tegasnya.

Menurut Jaharuddin, kasus ini berawal dari korban yang melihat kawanan pelaku diperkirakan berjumlah empat orang menuntun dua ekor sapi miliknya.

Melihat kejadian itu, korban berteriak maling berkali kali dan teriakan korban di dengar warga. Warga pun langsung membantu korban mengejar pelaku yang membawa sapinya.

Kasus pencurian ternak inipun dilaporkan ke Babhinkamtibmas dan dilanjutkan ke Polsek Jerowaru. Anggota Polsek yang mendapat laporan langsung melakukan penyisiran dan pemblokiran jalur yang kerab dilalui para pelaku pencuri hewan ternak.

Anggota Polsek yang melihat ada sekelebat cahaya di tengah sawah dan diduga pelaku, anggota Polsek langsung melepaskan tembakan peringatan dan para pelaku langsung kabur dan melepas sapi yang dibawanya.

"Dua sapi curian terhasil diamankan petugas, tetapi pelaku berhasil kabur," katanya seraya mengatakan untuk mengungkap pelakunya, kasusnya dalam penyelidikan.