Satu pasien positif COVID-19 di Lombok Tengah meninggal dunia (Video)

id COVID-19

Satu pasien positif COVID-19 di Lombok Tengah meninggal dunia (Video)

Jumlah pasien positif yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Lombok Tengah pada Jumat (19/02/2021), bertambah. Yakni, seorang pasien inisial H meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jumlah pasien positif yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Lombok Tengah pada Jumat (19/2), bertambah.

Yakni, seorang pasien inisial H meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya. 

Humas RSUD Praya, Dr Yudha Permana saat dikonfirmasi membenarkan adanya pasien positif yang meninggal dunia tersebut. 

"Pasien telah dimakamkan secara protokol kesehatan Covid di pemakaman Umum Desa Jelantik. Almarhum memilik penyakit bawaan yakni jantung kronik," ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya juga, salah seorang pasien inisial WK (57)warga Kelurahan Praya Kecamatan Praya dinyatakan meninggal di RSUD Praya setelah dinyatakan positif COVID-19 Senin (15/2) sekitar pukul 20.45 WITA. 

Di mana informasinya jika pasien masuk ke RSUD Praya pada Minggu 14 Februari  dan langsung diterima di IGD RSUD Praya dengan gejala sempat henti napas, penemonia (sesak,red) dan kencing manis.

Setelah mendapat penanganan awal di UGD kemudian pasien dipindahkan ke ruang isolasi pada Senin 15 Februari.

"Berdasarkan hasil tes antigen yang dilakukan tim medis di IGD pada Minggu 14 Februari pasien terkonfirmasi positif. Selasa 16 Februari 2021 pasien meninggal sebelum dilakukan tes PCR," katanya. 

Untuk diketahui berdasarkan data penyebaran Covid di Lombok Tengah jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 20 orang dan pasien positif 33. Sedangkan jumlah pasien secara kumulatif 441 dan pasen sembuh 338 orang.
 

COVID-19

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar