Tak kuat nanjak di Prajak Sumbawa, truk tronton pengangkut eksavator terguling satu luka-luka

id Truk terguling,Eksavator

Tak kuat nanjak di Prajak Sumbawa, truk tronton pengangkut eksavator terguling satu luka-luka

Satu Buah Truk Tronton Pengangkut Alat Berat Terguling Akibat Tidak Kuat Menanjak

Mataram (ANTARA) - Unit Laka Lantas Polres Sumbawa Polda NTB olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas  truk tronton yang sedang mengangkut  eksavator di Dusun Prajak, Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Utara, Selasa (30/3) sekitar pukul 24.00 WITA.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi SSos ketika dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar telah terjadi kecelakaan tunggal atau 'Out Of Control' yang mengakibatkan  kendaraan Tronton warna Biru tanpa nomor polisi terguling serta satu orang pengemudi truk mengalami luka-luka," katanya.

Dijelaskan, kecelakaan berawal dari kendaraan tronton  yang dikemudikan oleh Obet yang melaju dari arah Dusun Prajak menuju arah Dusun Limung. 

Kemudian saat melintas di tempat kejadian tepatnya di jalan lurus dan menanjak dari arah Dusun Prajak, kendaraan Tronton tidak kuat menanjak. Kemudian bergerak mundur dan selanjutnya oleng ke sebelah kanan sehingga menyebabkan truk bersama alat berat terguling. 

Kendaraan Tronton warna Biru tanpa No. Pol tersebut mengalami kerusakan pada bagian kaca sebelah kiri pecah, body sebelah kiri rusak dan bodi sebelah kanan alat berat juga rusak.

"Saat ini kejadian laka lantas tunggal tersebut sudah dalam penanganan petugas Unit Laka Polres Sumbawa, dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kasubbag Humas.