Seribuan sopir taksi di Bali dan Lombok disuntik vaksin COVID-19

id Sopir Taksi,Bali-Lombok,Blue Bird Group,Vaksin COVID-19

Seribuan sopir taksi di Bali dan Lombok disuntik vaksin COVID-19

Petugas medis dari Puskesmas Ampenan, Kota Mataram, NTB, menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada sopir Lombok Taksi, di Mataram, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 1.090 sopir dan karyawan perusahaan taksi Bluebird Group yang ada di Bali dan Lombok Nusa Tenggara Barat sudah menjalani suntik vaksin COVID-19 sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok terhadap virus corona.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu mengatakan pemberian vaksin COVID-19 kepada para sopir dan karyawan di perusahaannya sebagai bentuk dukungan Bluebird Group Bali-Lombok dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata.

"Setelah berhasil melaksanakan vaksinasi pada ribuan pengemudi Bluebird Group beserta warga lanjut usia di area DKI Jakarta sejak awal Maret 2021, kami melanjutkan program vaksinasi di Bali dan Lombok," katanya.

Menurut dia, keberhasilan vaksinasi tersebut diharapkan dapat menjadi angin segar untuk industri pariwisata area Bali dan Lombok.

"Dengan keberhasilan vaksinasi, tentunya kita berharap menjadi kunci untuk meningkatkan geliat sektor pariwisata tanah air, khususnya Bali dan Lombok," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Bluebird Area Bali dan Lombok I Putu Gede Panca Wiadnyana mengatakan pemulihan sektor pariwisata di Bali dan Lombok, akan tercapai dengan partisipasi dan dukungan dari semua pihak tanpa terkecuali.

Semakin banyaknya jumlah penerima vaksin maka secara langsung dapat semakin mempercepat tercapainya herd immunity sehingga pandemi dapat segera usai.

"Oleh karena itu, pada kesempatan vaksinasi kali ini, kami mengajak partisipasi masyarakat sekitar pool dan pelaku usaha transportasi lain melakukan vaksinasi bersama dengan Bluebird Group," ucap Panca.

Ia juga menegaskan bahwa sejak awal pandemi COVID-19, kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi kunci pelayanan Bluebird Bali dan Lombok.

Kebersihan armada dengan penyemprotan disinfektan baik sebelum maupun sesudah beroperasi, hingga penerapan protokol yang tegas bagi pengemudi dilaksanakan secara simultan dalam usaha perusahaan memberikan layanan mobilitas terbaik.

"Penerapan protokol kesehatan yang ketat akan senantiasa dilaksanakan oleh keluarga Bluebird Group Bali dan Lombok, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan aman nyaman selama masa pandemi," kata Panca.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar