MUSWIL PPP NTB BELUM HASILKAN KETUA DPW

id

     Mataram, 28/2 (ANTARA) - Musyawarah Wilayah VI Partai Persatuan Pembangunan Nusa Tenggara Barat, yang digelar sejak Minggu (27/2) hingga Senin malam, belum juga menghasilkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah.

     Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Tim formatur, tidak terlaksana sesuai rencana.

     Tiga orang tim formatur masing-masing Hj. Wartiah, Mawardi dan H. Muhammad, yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan formatur, belum bisa memutuskan Ketua DPW PPP NTB, hingga pemilihan ditunda sampai Kamis (3/3).

     HJ. Wartiah dan Mawardi merupakan anggota DPRD NTB, H. Muhammad adalah mantan Wakil Ketua DPRD NTB periode 2004-2009, yang juga pernah menjabat Ketua Dewan Pakar PPP NTB.

     Penutupan Muswil VI DPW PPP NTB pun ikut tertunda karena belum dihasilkan pengurus DPW PPP NTB periode 2011-2015.

     Apalagi, sebagian besar peserta Muswil terutama yang memiliki hak suara dalam pemilihan tim formatur itu, lebih dulu meninggalkan ruang pertemuan.

     Ketua Panitia Muswil VI PPP NTB HJ. Wartiah sebagai salah satu kandiat Ketua DPW PPP NTB itu mengatakan, tim formatur belum mencapai kata sepakat dalam penentuan Ketua DPW PPP NTB sehingga ditunda.

     "Tadinya, mau dibahas susunan kepengurusan dari Ketua DPW hingga pengurus lainnya, namun belum bisa sehingga ditunda sampai Kamis depan," ujarnya.

     Pemilihan Ketua DPW PPP NTB itu melalui pola formatur itu tidak diikuti oleh seorang kandidat yang disebut-sebut paling berpeluang yakni H. M. Izzul Islam yang menjabat Ketua DPW PPP NTB periode 2006-2011.

     Bahkan, sejak pembukaan hingga hari kedua Muswil PPP NTB itu, Izzul yang juga mantan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat itu, tidak menampakkan diri di lokasi Muswil, tanpa alasan yang diketahui panitia.

     TGH. M. Zainul Majdi, yang kini menjabat Gubernur NTB periode 2008-2013, yang dipinang secara terang-terangan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Suryadharma Ali, saat pembukaan Muswil itu, juga tidak tampak di lokasi Muswil.

     Dikabarkan, Majdi yang juga pemimpin organisasi Islam terbesar di wilayah NTB yakni Nahdlatul Wathan (NW) berminat memimpin PPP NTB, namun tidak menghendaki pemilihan secara kompetisi.

     Sumber ANTARA menyatakan, Majdi hanya akan menjadi Ketua DPW PPP NTB melalui proses pemilihan secara aklamasi, namun ditentang oleh Ketua Panitia Muswil VI PPP NTB yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD NTB Hj Wartiah. (*)