Phil Foden jadi calon pemain terbaik dan pemain muda terbaik Inggris

id Liga Inggris, Manchester City,Phil Foden

Phil Foden jadi calon pemain terbaik dan pemain muda terbaik Inggris

Gelandang Manchester City Phil Foden saat berlaga dalam perempatfinal Liga Champions melawan BVB Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, 14 April 2021. (AFP/WOLFGANG RATTAY)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Phil Foden dicalonkan memperoleh penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik pilihan Professional Footballers' Association (PFA), kata organisasi tersebut seperti dikutip Reuters, Kamis.

Foden (21) sudah 50 kali tampil bersama City dalam segala kompetisi musim ini sehingga mengantarkan tim asuhan Pep Guardiola menjuarai Liga Premier dan Piala Liga selain juga mencapai final Liga Champions di mana mereka terpaksa tuntas sebagai runner-up.

City mendominasi daftar berisi enam pemain itu bersama pemain penerima penghargaan ini tahun lalu, yakni Kevin de Bruyne, dan juga Ruben Dias serta Ilkay Gundogan.

Gelandang dan pencetak gol terbanyak Manchester United Bruno Fernandes serta striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang memuncaki liga dengan 23 gol dan 14 assist, turut masuk dalam daftar calon.

Sedangkan daftar calon penerima penghargaan pemain muda terbaik diisi oleh enam pemain muda Inggris.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, gelandang Chelsea Mason Mount, gelandang West Ham Declan Rice, striker Arsenal Bukayo Saka dan Phil Foden sendiri semuanya masuk skuad Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Striker Manchester United Mason Greenwood yang dicoret dari skuad Inggris karena cedera, juga masuk daftar itu.



Trio Chelsea Sam Kerr, Fran Kirby dan Ann-Katrin Berger masuk daftar kategori pesepakbola putri terbaik bersama dengan pemain City Lauren Hemp, Chloe Kelly dan Sam Mewis.

Hemp juga menjadi calon pemain muda terbaik, bersama dengan rekan satu timnya Ellie Roebuck.

Duet Manchester United Ella Toone dan Lauren James, pemain Chelsea Niamh Charles, dan Ebony Salmon dari Racing Louisville yang dulunya bernama Bristol City, menuntaskan daftar calon pesepakbola putri terbaik Inggris itu.

Pemenang akan diumumkan Minggu pekan ini, demikian laporan Reuters.