Satlantas Mataram menyiapkan pelayanan vaksinasi bagi peserta uji SIM

id pelayanan vaksinasi,polresta mataram,pelayanan sim

Satlantas Mataram menyiapkan pelayanan vaksinasi bagi peserta uji SIM

Petugas kepolisian melayani peserta uji SIM di Satpas Polresta Mataram, NTB, Rabu (23/6/2021). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menyiapkan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara gratis bagi para peserta uji surat izin mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi di Mataram, Rabu mengatakan, inovasi baru ini sebagai bentuk dukungan kepolisian membantu masyarakat memperoleh vaksinasi COVID-19 dengan baik dan cepat.

"Kami juga berharap, melalui kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Kamis (24/6) besok ini bisa membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Imam.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Donk Ayo Bikin SIM sambil Vaksin", jelasnya, Satlantas Polresta Mataram akan bekerja sama dengan instansi yang menangani persoalan vaksinasi COVID-19.

"Nantinya yang akan memfasilitasi vaksinasi ini dari Dinas Kesehatan Kota Mataram. Pelayanannya (suntik vaksinasi COVID-19) akan diberikan saat pelaksanaan pembuatan SIM di satpas (satuan penyelenggara administrasi SIM)," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan yang diharapkan sebagai bagian dari upaya bersama dalam mencegah penularan COVID-19 secara masif, Imam meminta dukungan seluruh pihak terkait.

"Tentu dengan adanya dukungan, kegiatan ini kami harap bisa terlaksana secara berkesinambungan," ucap dia.