Nenek 70 tahun ditemukan meninggal di sungai tengah hutan Sambalia

id Nenek

Nenek 70 tahun ditemukan meninggal di sungai tengah hutan Sambalia

Warga Sugian Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Minggu (11/7) sekitar pukul 10.00 Wita, digegerkan dengan penemuan sosok mayat di tengah sungai kecil dalam hutan produksi di  hutan Sambelia.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Warga Sugian Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Minggu (11/7) sekitar pukul 10.00 Wita, digegerkan dengan penemuan sosok mayat di tengah sungai kecil dalam hutan produksi di  hutan Sambelia.

Ternyata mayat yang ditemukan tersebut, yaitu Inak Sinasih (70) warga Dusun Sugian Lauk, Desa Sugian, penyebab kematian korban dalam penyelidikan pihak berwajib.

Informasi yang dihimpun, Minggu, sebelum ditemukan sudah tak bernyawa, ‎korban Inak Sinasih meninggalkan rumah sejak Jumat (9/7) dengan tujuan pergi ke ladang garapannya. 

Namun, hinggga malam hari korban tak  pulang ke rumah, membuat keluarga korban cemas, pihak keluarga korban pergi bertanya pada warga setempat.

Namun tak satupun warga yang mengetahui, bahkan pihak keluarga korbanpun berusaha mencari dengan kawasan hutan, hingga Sabtu (10/7) korban tak ditemukan.

Pihak keluarga kemudian melaporkan ke aparat keamanan guna meminta mencari orang tuanya.

Minggu pagi, petugas Babinkamtibmas bersama aparat desa dan petugas, pergi mencari korban dengan menelusuri kawasan hutan produksi tersebut.

Setelah melakukan pencarian mengitari kawasan hutan, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sungai yang ada di kawasan hutan tersebut, dengan posisi terbaring dan bersandar di bebatuan.

Korban langsung di evakuasi oleh Tim SAR bersama anggota Polsek Sambelia, ke rumah korban dan pihak keluargapun menolak untuk dilakukan visum terhadap korban. Mereka mengikhlaskan kepergian korban.

Kapolsek Sambelia melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan, adanya laporan terkait, penemuan mayat di kawasan hutan produksi Sugian Sambelia.

"Memang betul ada  laporan penemuan mayat di kawasan hutan Produksi Sambelia, dan telah di tindak lanjuti Polsek Sambelia untuk melakukan olah TKP, termasuk mengevakuasi korban," jelasnya.