Rem blong, lima kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Raya Loteng

id Tabrakan Beruntun,Praya,Bypass Loteng,Lombok Tengah

Rem blong, lima kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Raya Loteng

Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menuju jalan bypass Bandara Lombok, Rabu (15/9). 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menuju jalan bypass Bandara Lombok, Rabu (15/9). 

Dalam kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan yakni dua kendaraan truk Fuso, Pick Up, dua mobil jenis avanza dan kijang Inova itu tidak ada korban jiwa. 

Kasatlantas Polres Loteng, AKP Dony Wira Setiawan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan beruntun tersebut. 

"Iya, masih proses evakuasi. Tidak ada korban jiwa," ujarnya kepada wartawan. 

Dijelaskan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat kendaraan Truk Fuso B 9030 BIQ yang di kemudikan Sulhamdi datang dari arah timur menuju ke arah barat atau jalan Bypass Bandara Lombok. Kemudian ketika sampai di TKP remnya blong, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak kendaraan Fuso BW 9924 U yang ada di depannya.

"Kecelakaan itu dipicu oleh rem blong sebuah Truk Fuso," ujarnya. 

Selanjutnya, kendaraan tersebut menabrak kendaraan Cary Pick up DR 8461 VZ yang dikemudikan  Priyadi yang saat itu datang dari arah barat menuju ke arah timur.

"Akibat dari tabrakan tersebut kendaraan Cary Pick Up terpental dan menabrak kendaran Toyota Kijang Inova F 17 AW yang sedang parkir di bahu jalan sebelah Utara," katanya.

Sementara itu, kendaraan Fuso B 9030 BIQ yang bertabrakan dengan Pick up tersebut menabrak kendaraan Toyota Avanza DR 1673 DE yang dikemudikan Ahyar Efendi yang saat itu datang dari arah barat ke timur. 

"Jadi ada lima kendaraan terlibat dalam kecelakaan di Tanak Awu itu," jelasnya. 

Setelah itu kedua kendaraan Fuso tersebut berhenti di badan jalan sebelah selatan dan mengakibatkan arus lalulintas sempat macet. Pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan identifikasi dan mengatur arus lalulintas supaya tidak macet. 

"Barang bukti kendaraan telah disita untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. 

Terpisah, Kapolsek Pujut, Iptu Abdurrahman mengatakan, kasus kecelakaan beruntun tersebut telah ditangani oleh Satlantas Polres Loteng. 

"Telah ditangani Satlantas Polres Loteng," singkatnya. 

"
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021