PON Papua - Voli pasir putri NTB bertekad mempertahankan status juara

id pon papua,voli pasir,final voli pasir

PON Papua - Voli pasir putri NTB bertekad mempertahankan status juara

Tim voli pasir putri NTB-1 saat tampil di semifinal melawan Jatim-1 di arena voli pasir GOR Koya Koso, Sabtu (9/10/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

Kota Jayapura (ANTARA) - Tim bola voli pasir putri Nusa Tenggara Barat (NTB)-1 bertekad mempertahankan status sebagai juara gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ketika bertemu tim DIY-1 pada laga final yang digelar pada Minggu sore WIT.

”Kami akan berupaya semaksimal mungkin meraih medali emas di sektor putri,” ujar Asisten Pelatih Voli Pasir NTB Surahman Sidik di Jayapura, Minggu.

Pada edisi PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, tim voli pasir putri NTB berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas.

Tidak itu saja, pada PON XVIII tahun 2012 di Riau, NTB juga sukses mendapat medali emas.

Perjuangan tim NTB-1 yang diperkuat Allysa Mutakhara dan Desi Ratnasari akan diuji oleh pasangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)-1 Yokebed Purari Eka Setyaningrum-Maria Dwiningtyas pada sore nanti di arena voli pasir GOR Koya Koso, Kota Jayapura.

Menurut Surahman, tim voli pasir NTB hanya ditarget satu medali emas. Tapi, dengan masuknya dua tim di babak final maka diharapkan melampaui pencapaian.

Selain tim putri, di sektor putra NTB juga menempatkan wakilnya di partai puncak yang digelar pada Senin, 11 Oktober 2021. NTB-1 akan berebut medali emas melawan tim Jawa Timur (Jatim)-1.

Sementara itu, voli pasir juga mempertandingkan perebutan medali perunggu. Di sektor putri yang digelar nanti sore sebelum babak final, akan saling berhadapan Jatim-1 dan DIY-2.

Tim Jatim-1 yang diperkuat Diva Rista dan Nur Atika Sari akan bertemu pasangan Bernadetta Shella Herdanti-Sari Hartarti dari DIY-2.