Yura Yunita memvisualisasikan "Tutur Batin" lewat pertunjukan virtual

id Yura Yunita, Tutur Batin Yura Yunita, Tutur Batin

Yura Yunita memvisualisasikan "Tutur Batin" lewat pertunjukan virtual

Musisi Yura Yunita hadirkan pertunjukan virtual rayakan album ketiganya "Tutur Batin". (ANTARA/HO/Yura Yunita)

Jakarta (ANTARA) - Musisi muda Yura Yunita menghadirkan visualisasi dari album ketiganya lewat pertunjukan virtual dengan judul yang sama yaitu "Tutur Batin".

Lewat pertunjukan di kanal YouTube milik Yura, ia menyuguhkan visual dari sebelas lagu yang ada di dalam album "Tutur Batin" yang dirilis pekan lalu.

"Di Pertunjukan Tutur Batin ini, aku ingin menuturkan kisah dari berbagai fase hidupku sebagai manusia. Kangen banget rasanya. Udah lama juga nggak bikin konser sendiri, dengan konsep kreatif yang sudah aku idam idamkan sejak lama. Dan ini saat yang tepat untuk melakukan pertunjukan virtual untuk selebrasi dari Album ke-3 ku,” ujar Yura dalam keterangannya dikutip, Sabtu.

Yura membagi pembabakan set ke beberapa fase penting yang jadi satu kesatuan tidak terpisahkan.

Fase- fase itu menggambarkan fase hidup dan menggenapi teori "Five Stages of Grief" yang awam dialami oleh seorang insan manusia.

Untuk ide kreatif, Yura kembali bekerja sama dengan Donne Maula, salah satu orang yang juga memiliki keterlibatan besar di penggarapan album "Tutur Batin" dan rasanya semakin spesial karena seluruh proses pengambilan gambar dilakukan di Bandung kota kelahiran Yura.

“Banyak inspirasi yang tercipta saat aku di Bandung, setiap sudutnya menyimpan banyak memori. Menulis dan merekam lagunya pun, banyak tercipta saat aku disini. Jadi Pertunjukan Tutur Batin yang pertama ini, aku awali di kota kelahiranku. Bandung," ujar dara cantik itu.

“Sejauh mana ku melangkah, dimanapun ku berada, tempat yang selalu kuanggap rumah, adalah tanah kelahiranku, Bandung. Semoga dengan nuansa ini juga bisa mengajak teman teman untuk kembali ke 'akar',” tambahnya.

"Pertunjukan Tutur Batin" bisa anda saksikan lewat kanal resmi Yura di YouTube.

Sebelas lagu yang ada di album Tutur Batin digarap dengan beberapa sudut pandang produser musik. Mayoritas didalangi oleh Iwan Popo & Ari Rinaldi, produser musik legendaris asal Bandung yang memang sudah bekerjasama dengan Yura untuk durasi yang lama.

Namun dalam hal visualnya, Yura membocorkan dirinya membuka diri untuk bisa menerima lebih banyak dari alam.

“Dalam pertunjukan ini, aku telanjang kaki. Biar lebih dekat dengan alam. Akan ada banyak elemen hijau-hijau dari alam yang bisa buat kita sebagai manusia lebih tenang, lebih kalem dan teduh,” tutupnya.

Sepekan usai album "Tutur Batin" dirilis, Yura telah mendapatkan 30 juta kali lagunya dalam album itu diputar di platform- platform musik digital.

Harapannya lagu ini bisa memberikan ketenangan dan pemahaman untuk pendengarnya mengenai penerimaan diri.