Geger, bayi dibuang di rumah kosong di Lombok Tengah

id Praya,Bayi

Geger, bayi dibuang di rumah kosong di Lombok Tengah

Warga Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, digegerkan dengan penemuan bayi yang tergeletak kedinginan di lantai tanah rumah kosong di desa setempat, Sabtu pukul 17.00 Wita. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Warga Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, digegerkan dengan penemuan bayi yang tergeletak kedinginan di lantai tanah rumah kosong di desa setempat, Sabtu pukul 17.00 Wita. 

"Iya, Bayi cantik yang ditemukan ini diperkirakan baru lahir," kata Kepala Desa (Kades) Darek, Ismail di Praya, Lombok Tengah. 

Bayi itu diduga segaja dibuang oleh orang tuanya untuk menutupi aibnya, karena diduga hasil hubungan gelap atau di luar nikah. 

"Bayi itu ditemukan di rumah kosong dan telah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis," katanya. 

Kronologis penemuan bayi itu bermula saat salah seorang warga mendengar suara tangisan bayi setelah selesai hujan besar di dalam rumah kosong tersebut. Kemudian, beberapa warga masuk dan melihat bayi yang masih lengkap dengan tali pusar tergeletak di lantai tanah yang bercampur lumpur.

"Warga langsung membersihkan dan memandikan bayi itu, karena sekujur tubuh dipenuhi lumpur," katanya. 

Saat ini kasus penemuan bayi tersebut ditangani oleh Polsek Praya Barat Daya, Polres Lombok Tengah. 

"Setelah Bayi di Puskesmas, Polisi datang Olah TKP. Dan saya juga sedang berkoordinasi dan bertanya kepada semua kepala dusun, siapa tahu ada yang mengetahui orang tua dari bayi yang ditemukan itu,” katanya. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, Iptu Redho Rizki yang dikonfirmasi membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut. 

"Pelaku masih lidik, semoga kasus ini segera terungkap," katanya.